Setelah Penguatan Tajam, Harga Emas Bergerak Sideways

Setelah Penguatan Tajam, Harga Emas Bergerak Sideways

Senin, 28 Januari 2019 10:38:08 WIB

Harga emas bergerak stabil di awal perdagangan pekan ini setelah menguat tajam hingga menembus ke atas $1300 per troy ons. Permintaan terhadap aset safe haven ini cenderung turun setelah Presiden AS Donald Trump secara resmi membuka kembali beberapa pemerintahan pada Sabtu lalu (26/01).

Permintaan terhadap emas bergerak menguat tajam di tengah antisipasi para pelaku pasar terhadap kebijakan moneter The Fed yang akan diumumkan pada Kamis dini hari nanti (31/11). Diekspektasikan The Fed belum akan menaikkan suku bunganya pada kesempatan kali ini. Bahkan outlook kebijakan selanjutnya, The Fed juga belum akan menaikkan suku bunganya di tengah kekhawatiran perlambatan ekonomi global. Hal ini berpotensi terjadi juga pada AS.

Untuk pertama kalinya selama 7 bulan, harga emas kembali menguat ke atas level 1300. Di awal perdagangan hari ini, meski sempat turun ke level 1299.43 namun harga terus bergerak naik ke level tertinggi sementara hari ini di level 1303.20. Penguatan harga emas berpotensi berlanjut.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search