Sikap The Fed Terhadap Suku Bunga Donkrak Kinerja Emas

Sikap The Fed Terhadap Suku Bunga Donkrak Kinerja Emas

Senin, 07 Januari 2019 20:48:06 WIB
Memasuki perdagangan sesi AS Senin (07/01/2019), harga emas terus menunjukkan penguatan, terbantu sikap The Fed terkait suku bunga di AS.

Pada hari Jumat lalu, The Fed menyatakan akan berhati-hati untuk menaikkan suku bunga di tahun ini. Pimpinan Bank Sentral AS tersebut, Jerome Powell, mengatakan ia tahu adanya risiko yang dihadapi perekonomian saat ini, dan tidak akan terburu-buru, bahkan fleksibel dalam menerapkan kebijakan moneter di tahun ini.

Akibat pernyataan tersebut, beberapa analis memprediksi The Fed tidak akan menaikkan suku bunga di tahun ini, melihat perekonomian AS yang menunjukkan tanda-tanda pelambatan.

Analis lainnya bahkan mengatakan jika AS - China gagal mencapai kesepakatan dagang, kemungkinan akan memicu adanya resesi.

Rilis data aktivitas non-manufaktur AS pukul 22:00 WIB dapat menjadi penggerak harga emas selanjutnya, yang diperdagangkan di kisaran $1292.55 pada pukul 20:46 WIB.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search