Situasi Timur Tengah Kian Memanas, Emas Tembus Level Psikologis $1400

Situasi Timur Tengah Kian Memanas, Emas Tembus Level Psikologis $1400

Senin, 24 Juni 2019 18:45:06 WIB

Emas terus menguat pada perdagangan awal pekan, Senin (24/6/2019) didorong ketidakstabilan situasi geopolitik kawasan Timur Tengah yang dipicu penembakan drone AS oleh Iran. Harga logam mulia bertahan stabil di atas angka psikologis utama $ 1400 dan terlihat mengkonsolidasikan kenaikan kuat baru-baru ini ke puncak multi-tahun.

Semakin meningkatnya ketegangan antara AS dan Iran, diwarnai pernyataan menyerang dari pejabat kedua negara dan rencana sanksi baru dari AS menambah lingkungan kondusif bagi penguatan harga emas.

Sikap Federal Reserve yang berpihak pada pelonggaran moneter turut menambah daya penguat bagi emas. Diperkirakan pada Juli The Fed mulai menurunkan bunga acuan sebagai langkah untuk memastikan laju ekonomi AS di tahun ini.

Saat penulisan, emas diperdagangkan di $1409.52 per troy ons, atau naik 0,73 persen, setara 10.35 poin.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search