Terbantu Pelemahan Dollar, Emas Dekati Level Tertinggi 1 Bulan

Terbantu Pelemahan Dollar, Emas Dekati Level Tertinggi 1 Bulan

Senin, 03 Desember 2018 21:51:24 WIB
Harga emas terus menguat sejak perdagangan Senin (3/12/2018) dibuka, di sesi AS logam mulia ini mendekati level tertinggi satu bulan. Pelemahan dollar AS menjadi pemicu penguatan harga emas.

Pada pertemuan G20 akhir pekan lalu, AS dan China sepakat untuk menghentikan sementara perang dagang. Dampaknya dollar AS yang selama ini selalu menguat ketika perang dagang memanas langsung tertekan begitu perdagangan hari ini dibuka.

Selain itu Bank Sentral AS (The Fed) yang mengindikasikan suku bunga sudah dekat dengan level netral juga menjadi pendorong penguatan harga emas. Pasar melihat The Fed akan menaikkan suku bunga sebanyak satu atau dua kali pada tahun depan.

Pada pukul 21:50 WIB, harga emas diperdagangkan di kisaran 1234.50, menjauhi level terendah harian 1221.28
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search