Terbebani Penguatan Dolar, Harga Emas Melemah Ke $1191

Terbebani Penguatan Dolar, Harga Emas Melemah Ke $1191

Senin, 10 September 2018 13:38:59 WIB
Harga emas kembali membukukan pelemahannya dari sesi sebelumnya hari Senin, turun ke level $1191.68 per troy ons, karena dolar yang menguat di tengah ekspektasi kenaikan suku bunga Federal Reserve AS di bulan September dan ketakuatan terhadap tensi perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Jhon Sharma, seorang ekonom di National Australia Bank mengatakan bahwa kuatnya angka non farm payroll telah memicu tekanan turun pada harga emas. melalui hal tersebut, dolar AS akan terus membebani pergerakan harga emas, dan selama dolar menguat, emas masih akan tertekan.

Data payroll AS yang lebih kuat dari perkiraan pada hari Jumat akan mendukung ekspektasi bahwa The Fed akan menaikan suku bunga di bulan September, yang akan menjadi kenaikan ketiga di tahun ini.

Dolar menguat terhadap sekeranjang mata uang utama pada hari Senin berkat data kerja dan setelah Presiden AS Donald Trump mengancam untuk tarif tambahan sebesar $267 miliar untuk barang impor China, sebelumnya mereka berjanji untuk menerapkan tarif sebesar $200 miliar pada barang-barang China.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search