Terbebani Sentimen Aset Berisiko, Harga Emas Turun ke $1561/Onz

Terbebani Sentimen Aset Berisiko, Harga Emas Turun ke $1561/Onz

Rabu, 12 Februari 2020 16:01:13 WIB
Harga emas melanjutkan penurunannya di sesi perdagangan Eropa hari Rabu (12/2) hingga menyentuh level rendah di $1561.99/onz (hingga pukul 15:54 WIB) dibalik meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko.

Emas gagal untuk mempertahankan penguatan yang diciptakan pada akhir sesi kemarin dan kembali mencetak rekor terendah di pekan ini di tengah positifnya minat pasar di seputaran pasar ekuitas, yang cenderung menurunkan permintaan untuk aset safe haven seperti emas.

Meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko dipicu oleh kenaikan dalam yield obligasi AS yang kembali mencetak kenaikan telah berikan tekanan tambahan kepada emas yang merupakan aset non imbal hasil.

Namun, dengan masih adanya fakta bahwa kekhawatiran terhadap dampak ekonomi dari penyebarang virus Korona masih ada, investor terlihat enggan untuk bertindak terlalu agresif untuk bearish yang dimana hal tersebut menjadi satu-satunya hal yang membatasi penurunan harga emas saat ini.

Selanjutnya, para pelaku pasar akan menatikan testimoni hari kedua ketua Fed Jerome Powell pada nanti malam pukul 22:00 WIB di hadapan Senat, yang berpeluang akan menjadi katalis jangka pendek di tengah tidak adanya perilisan data ekonomi yang relevan untuk menggerakan harga.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search