Tertahannya Penguatan Dollar di Tengah Negosiasi AS-China Telah Menopang Kenaikan Harga Emas

Tertahannya Penguatan Dollar di Tengah Negosiasi AS-China Telah Menopang Kenaikan Harga Emas

Selasa, 12 Februari 2019 19:27:22 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Selasa untuk mencapai level $1313.83 per troy ons di tengah terhentinya penguatan dollar seiring Amerika Serikat dan China masih bernegosiasi yang bertujuan untuk akhiri konflik perdagangan mereka.

Werren Patterson, analis di ING mengatakan bahwa sentimen hari ini sedikit lebih konstruktif menunju kesepakatan. Pergerakan harga emas akan sangat bergantung pada bagaimana perkembangan pembicaraan dagang. Hasil yang positif pada pembicaraan dagang dapat membebani dollar dan konstruktif untuk harga emas.

Dollar AS bergerak stabil setelah naik ke levle tertinggi sejak pertengahan Desember, setelah menjadi tempat perlindungan yang disukai oleh investor yang khawatir terhadap ketegangan dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search