Tertekan Karena Penguatan Dollar, Harga Emas Turun ke $1505.09/Onz

Tertekan Karena Penguatan Dollar, Harga Emas Turun ke $1505.09/Onz

Senin, 19 Agustus 2019 13:55:39 WIB
Harga emas bergerak turun pada awal perdagangan pekan ini dibalik menguatnya dollar AS serta pulihnya pergerakan pasar ekuitas, di tengan para bank sentral utama di seluruh dunia berikan petunjuk untuk adanya pelonggaran stimulus, rencana tersebut meredakan kekhawatiran terhadap potensi penurunan tajam dalam perekonomian global.

Harga emas saat ini turun 0.3% di level $1509.35/onz setelah sempat mencapai level terendah sesi di $1505.09/onz.

Analis global mengatakan bahwa saat ini dollar telah bergerak menguat, dan mengingat kita dapatkan reli yang kencang pada harga emas dalam beberapa pekan terakhir, maka wajar untuk melihat pasar melakukan aksi ambil untung disituasi seperti ini.

Indeks dollar, yang merupakan pergerakan dollar AS terhadap enam mata uang utama, berada di dekat level tertinggi dua pekan yang dicapai pada hari Jumat lalu, membuat harga emas yang dihargai dalam dollar AS menjadi lebih mahal untuk pemilik mata uag lainnya.

Sementara itu dari Tiongkok dilaporkan bahwa bank sentral mereka pada hari Sabtu perkenalkan reformasi suku bunga untuk membantu mendorong biaya pinjaman lebih rendah untuk perusahaan-perusahaan, dan mendukung ekonomi yang sedang melambat yang disebabkan perang dagang dengan AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search