Tertekan Penguatan Dolar AS Karena Optimisme Hubungan AS-Tiongkok, Harga Emas Turun ke $1504

Tertekan Penguatan Dolar AS Karena Optimisme Hubungan AS-Tiongkok, Harga Emas Turun ke $1504

Selasa, 05 November 2019 12:04:40 WIB
Harga emas bergerak turun pada hari Selasa (5/11), ke level $1504.79/onz dengan memperpanjang kerugian dari hari sebelumnya, di tengah meningkatnya harapan akan tercapainya kesepakatan dagang antara AS dengan Tiongkok yang telah memperkuat dolar dan meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko.

Dolar AS menguat pada hari Selasa karena meningkatnya optimisme diseputaran Amerika Serikat dengan Tiongkok untuk tercapainya kesepakatan awal yang dapat meredakan perang dagang yang telah berlangsung lama.

Menguatnya dolar AS akan membuat emas menjadi lebih mahal untuk para pemilik mata uang lainnya.

Beijing dan Washington telah menunjukkan sinyal kemajuan dalam pembicaraan dagang, dengan the Financial Times melaporkan pada hari Senin bahwa pemerintah AS mempertimbangkan penghapusan beberapa tarif barang-barang Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search