The Fed Positif Naikkan Suku Bunga, Harga Emas Tertekan

The Fed Positif Naikkan Suku Bunga, Harga Emas Tertekan

Rabu, 26 September 2018 20:11:32 WIB

Harga emas bergerak melemah ke level rendah $1194.15 di perdagangan sesi AS di tengah penantian kepastian kebijakan suku bunga The Fed pukul 1.00 WIB nanti. Pasar berekspektasi bahwa The Fed positif akan menaikkan suku bunga acuannya 25 basis poin lagi menjadi 2,25%. Kenaikan suku bunga ini menjadi yang ketiga kalinya sepanjang tahun 2018. Bahkan akan terjadi satu kali lagi pada akhir tahun ini.

Semenjak adanya outlook kenaikan suku bunga The Fed, harga emas memang belum bisa beranjak ke atas level psikologis $1200. Meski begitu, tak sedikit para pelaku pasar juga meragukan bahwa kenaikan suku bunga tidak dapat menopang berlanjutnya reli penguatan dollar.

Untuk selanjutnya volatilitas pasar akan meningkat tergantung pengumuman kebijakan The Fed nanti. Terutama terkait pengumuman proyeksi perekonomian AS dari The Fed. Hingga pukul 20.06 WIB $1195.18.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search