Tingkat Keyakinan Konsumen AS Merosot, Emas Menguat

Tingkat Keyakinan Konsumen AS Merosot, Emas Menguat

Selasa, 29 Januari 2019 23:42:01 WIB
Harga emas melanjutkan penguatan di awal perdagangan sesi AS Selasa (29/01/2019), setelah rilis data yang menujukkan merosotnya tingkat keyakinan konsumen di AS.

Data indeks keyakinan konsumen AS yang dirilis oleh The Conference Board Inc, turun menjadi 120,2 di bulan ini, jauh di bawah bulan Desember lalu sebesar 128,1. Penurunan tersebut juga lebih rendah dari perkiraan ekonomi sebesar 125,0
Pasca rilis data tersebut harga emas bergerak naik hingga mencapai level tertinggi harian $1311.58.

Fokus pelaku pasar saat ini tertuju pada rapat kebijakan moneter The Fed yang dimulai hari ini. Beberapa analis memprediksi Bank Sentral AS tersebut tidak akan menaikkan suku bunga di tahun ini, yang menjadi alasan utama harga emas terus menguat hingga ke level tertinggi tujuh bulan.

Pada pukul 23:40 WIB, emas diperdagangkan di kisaran $1310.01 per troy ons.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search