Tiongkok Tawarkan Kesepakatan Dagang Ke AS, Harga Emas Masih Tertekan Di Bawah $1500 Per Troy Ons

Tiongkok Tawarkan Kesepakatan Dagang Ke AS, Harga Emas Masih Tertekan Di Bawah $1500 Per Troy Ons

Rabu, 11 September 2019 09:57:45 WIB
Harga emas masih tertekan di bawah $1500 per troy ons pagi ini (11/9) karena tawaran kesepakatan dagang dari Tiongkok yang memicu optimisme pasar terhadap negosiasi dagang AS-Tiongkok yang akan berlangsung awal Oktober nanti.

Tiongkok menawarkan untuk membeli produk-produk pertanian Amerika Serikat dan memperbaiki praktek hak kekayaan intelektual yang dikeluhkan AS. Sebagai timbal baliknya, Tiongkok meminta AS untuk tidak menerapkan tarif untuk produk-produk Tiongkok dan agar Huawei dapat berbisnis di AS.

Tawaran dari Tiongkok ini memberikan harapan bahwa resolusi perang dagang dapat segera tercapai. Optimisme ini mendorong para pelaku pasar untuk masuk ke aset berisiko dan keluar dari aset aman.

Harga emas saat ini (11/9) bergerak di kisaran $1490 per troy ons, setelah sebelumnya sempat menyentuh kisaran $1484 per troy ons.

Para pejabat AS dan Tiongkok akan bertemu di pertengahan September ini untuk mempersiapkan pertemuan tingkat menteri yang akan berlangsung di awal Oktober.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search