Tiongkok Tidak Mau Sepakat Menyeluruh Dengan AS, Emas Bertahan Di Atas $1500 Per Troy Ons

Tiongkok Tidak Mau Sepakat Menyeluruh Dengan AS, Emas Bertahan Di Atas $1500 Per Troy Ons

Senin, 07 Oktober 2019 10:16:46 WIB
Harga Emas bergerak di kisaran $1507 per troy ons Senin pagi ini (7/10) setelah sempat dibuka di kisaran $1512 per troy ons. Kabar dari Tiongkok bahwa Tiongkok kemungkinan tidak akan menyepakati semua keinginan Amerika Serikat dalam negosiasi dagang kali ini mendorong harga emas tetap bertahan di atas kisaran $1500 per troy ons.

Negosiasi dagang lanjutan akan dimulai di hari Kamis pekan ini di Amerika Serikat dimana delegasi Tiongkok akan dipimpin oleh Wakil Perdana Menteri Liu He. Presiden Trump optimis bahwa AS akan mencapai kesepakatan dengan Tiongkok pada negosiasi kali ini. Namun demikian, Trump tetap menginginkan kesepakatan yang menyeluruh dan bukan kesepakatan parsial.

Pejabat senior Tiongkok mengabarkan bahwa Tiongkok mungkin tidak akan menyepakati keseluruhan poin yang diinginkan oleh AS. Tiongkok tidak akan menawarkan reformasi kebijakan industri atau kebijakan subsidi pemerintah Tiongkok yang selama ini dikeluhkan oleh AS.

Kabar dari Tiongkok ini meningkatkan kembali kekhawatiran para pelaku pasar mengenai negosiasi akan mencapai hasil yang diterima oleh kedua belah pihak. Ini terefleksikan dengan pergerakan yen Jepang (JPY) dan harga emas (XAUUSD) yang enggan melemah.

Poin diskusi yang akan disampaikan dalam negosiasi kemungkinan meliputi pembelian dalam skala besar produk pertanian AS dan ekspor energi oleh Tiongkok, penerapan komitmen Tiongkok terhadap hak kekayaan intelektual dan penguarangan tarif oleh AS.

(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search