Tumbangnya Dollar AS Dan Pasar Ekuitas Telah Mendorong Kenaikan Harga Emas

Tumbangnya Dollar AS Dan Pasar Ekuitas Telah Mendorong Kenaikan Harga Emas

Kamis, 20 Desember 2018 20:22:34 WIB
Harga emas bergerak naik pada hari Kamis ke level $1257.02, didukung oleh melemah dollar AS dan melemahnya pasar ekuitas, setelah Federal Reserve AS berikan outlook kurang dovish terhadap pengetatan moneter yang sudah banyak diperkirakan.

Dalam keputusan yang sudah diperkirakan, bank sentral AS menaikan suku bunga sebesar 25 basis poin pada hari Rabu. Namun yang mengejutkan pasar adalah komitmen the Fed untuk menjaga rencana inti untuk mengetatkan kebijakan moneter, meskipun meningkatnya ketidakpastian terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Renisha Chainani, kepala analis komoditas dan mata uang di Monarch Netwrok Capital mengatakan bahwa ada beberapa pembelian aset safe haven yang mendorong kenaikan harga emas hari ini. Secara keseluruhan saat ini terjadi sentimen risk off.



(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search