Twit Trump Dorong Harga Emas Naik Tajam

Twit Trump Dorong Harga Emas Naik Tajam

Jum'at, 02 Agustus 2019 03:40:59 WIB
Lagi-lagi twit Presiden Trump mempengaruhi pergerakan harga di pasar keuangan dan komoditi. Komentarnya mengenai kelanjutan negosiasi dagang AS dengan Tiongkok mendorong kenaikan tajam harga emas dinihari ini (2/8).

Harga emas kini bergerak di kisaran $1445 per troy ons, naik sekitar $25 sejak twit dirilis.

Twit Trump memunculkan kekhawatiran di pasar keuangan bahwa perang dagang antara AS dan Tiongkok masih akan terus berlanjut. Kekhawatiran ini mendorong para pelaku pasar mencari aset aman di luar dollar AS dan masuk ke emas.

Trump menulis bahwa AS akan menerapkan bea masuk tambahan sebesar 10% terhadap barang impor dari Tiongkok senilai $300 milyar tanggal 1 September 2019. Tambahan bea masuk ini di luar dari bea masuk 25% terhadap $250 milyar barang Tiongkok yang sudah diterapkan sebelumnya.

Trump menggambarkan posisi AS kurang bagus saat ini dalam negosiasinya dengan Tiongkok. Beberapa tuntutan AS atau janji Tiongkok kepada AS tidak direalisasikan oleh Tiongkok.

Namun demikian, Trump tetap mengharapkan negosiasi yang konstruktif akan berlangsung dengan Tiongkok dan menghasilkan kesepakatan yang positif bagi kedua belah pihak.
(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search