Ukraina Bawa Emas ke Level Tertinggi 3 Pekan

Ukraina Bawa Emas ke Level Tertinggi 3 Pekan

Senin, 14 April 2014 08:59:17 WIB

Monexnews - Emas membuka pekan naik ke level tertinggi tiga pekan akibat peningkatkan tensi di Ukraina mendorong permintaan akan aset safe haven. Ukraina telah memperingatakan gerakan separatis pro-Rusia agar meletakkan senjata pada Senin pagi atau akan menghadapi operasi anti terosis dalam skala besar dari angkatan bersenjata Ukraina. Peringatan tersebut meningkatkan kemungkinan terjadinya risiko konforntasi militer dengan Rusia.

Amerika Serikat juga tengah menyiapakan sanksi terhadap Rusia jika gerakan pro-Rusia terus berlanjut di wilayah timur Ukraina. Sanksi berikutnya dari AS kemungkinan akan membidik sektor bisnis Rusia seperti pertambangan, perbankan, dan sektor energi. Sebelumnya AS dan Uni Eropa telah memberikan sanksi kepada beberapa pejabat, pelaku bisnis dan bank Rusia akibat aksi pengambilalihan Crimea oleh Rusia dari Ukraina.

Emas pada pekan lalu berhasil mencatat penguatan mingguan setelah minutes rapat terkahir Federal Reserve menunjukkan bank sentral AS tersebut tidak akan menaikkan suku bunga dalam waktu dekat. Secara keseluruhan minutes tersebut menggambarkan anggota FOMC setuju untuk mempertahankan kebijakan tetap akomodatif di masa mendatang, dan tidak ada indikasi yang jelas kapan tingkat suku bunga mulai dinaikkan. Beberapa anggota FOMC juga mengatakan proyeksi laju kenaikan suku bunga mereka mungkin berlebihan. Emas saat ini diperdagangkan pada kisaran $1.327,25 per troy ons, menjauhi level terendah harian $1.320,25. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search