UPDATE – Gold Naik Diatas $1600 Untuk Pertama Kali Akibat Cyprus

UPDATE – Gold Naik Diatas $1600 Untuk Pertama Kali Akibat Cyprus

Senin, 18 Maret 2013 15:24:47 WIB

Monexnews - Gold berlanjut menguat diatas $1600per ons untuk pertama kalinya bulan ini, meningkatkan perbedaan harganya kepada Platinum,dengan kebijakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, retribusi pada deposito-deposito pada bank di Cyprus memicu kekuatiran atas krisi hutang Eropa dan meningkatkan permintaan aset pelindung.

Gold naik 1.1% ke $1608.60/ ons, kenaikan terbesar sejak 27 Febuari, diperdagangkan $1605.35 pada awal pasar Eropa hari ini.

Presiden Cyprus, Nicos Anastasiades mencoba membujuk para anggota parlemen untuk mendukung rencana untuk menghimpun data sebesar 5.8 billion Suro dengan cara mengambil sedikit dari setiap akun pada bank di negara tersebut sebagai bagian dari persetujuan bailout oleh menteri-mwnteri keuangan zona Eropa. Emas, yang telah melemah 4.2% tahun ini akibat membaiknya perekonomian Amerika dan menopang dollar, menguat untuk hari ke-3 nya walaupun indeks dollar menguat.

Minggu lalu Gold mencatat penguatan atas kekuatiran kenaikan inflasi. Data CPI US untuk Febuari mencatat kenaikan melebihi proyeksi, semntara inflasi meningkat mencapai 10 bulan tertinggi di China. Para pengambil keputusan Federal Reserve, bertemu besok (waktu US), terpecah tentang kebijakan stimulus yang telah membantu emas rally naik selama 12 tahun.

Cyprus Vote Logam Mulia kontrak April naik sebesar 0.9% ke $1607.60 pada platform Comex di New York, juga tertinggi sejak 27 Febuari, sebelumnya diperdagangkan $1603.70. gejolak di Cyprus pasti sangat bagus untuk Emas komentarLArs Seier Christensen, CEO pada Saxo Bank, pada blog nya. Anastasiades akan membela keputusannya untuk menerima bantuan sebesar 10 billion Euro yang termasuk langkah pertama Zona Eropa untuk menghukum para depositor setelah negara Cyprus menjadi negara ke-5 pada bulan Juni yang meminta bailout. Parlemen Cyprus melakukan voting untuk legislasi hari ini, 1 hari setelah rencana awal. Spot platinum turun 1.1% per ons, pelemahan untuk hari ke 5pada pelemahan terpanjang tahun ini. Cash silver naik 0.5% per ons, setelah sebelumnya naik 1.3% mematahkan pelemahan 3 hari-nya. Palladium turun 2%. (gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search