Minyak Mentah Berpotensi Ke $65/barel

Selasa, 06 Desember 2016 14:24:16 WIB
Dwi Aviono
Head of Gold and Oil Market Desk

Monexnews - (Dwi Aviono)

Minggu lalu adalah momen bersejarah bagi OPEC, yang telah mengumumkan kesepakatan pembatasan produksi demi menaikan dan stabilisasi harga minyak mentah dunia. Ini adalah pertama kali dalam delapan tahun terakhir kartel minyak mentah menurunkan produksinya, OPEC mengendalikan/menurunkan output produksinya dari 34 juta barel/hari menjadi 32.5 juta barel/hari. Pembatasan ini mulai efektif dilaksanakan tanggal 1 Januari 2017 dan berlaku selama 6 bulan kedepannya, pembatasan ini juga diikuti negara non OPEC dengan memangkas produksi 600.000 barel /hari.

Sebagai catatan, OPEC pernah melaksanakan upaya stabilisasi seperti ini pada tahun 1986 dengan memangkas produksi 7 % dan enam bulan setelah itu harga naik sebesar 50 %. Untuk saat itu adalah langkah yang tepat dalam upaya menaikan harga minyak mentah.

ABN Amro telah merubah perkiraan untuk harga minyak mentah di tahun 2017 menjadi $ 65/barel

Pada tanggal 10 Desember ini anggota OPEC dan non OPEC akan bertemu lagi untuk membicarakan potensi pembatasan produksi bagi negara bukan anggota OPEC. Sehingga saat itu akan membuat harga minyak mentah berfluktuatif kembali. Anda berkesempatan memanfaatkanya kembali dalam trading di Monex Investindo Futures


(Dwi Aviono)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search