Minyak Mentah pertahankan kenaikan jelang Pidato Donald Trump

Jum'at, 20 Januari 2017 15:42:03 WIB
Dwi Aviono
Head of Gold and Oil Market Desk

Monexnews - (Dwi Aviono)

Saat ini harga minyak mentah relatif stabil baik di sesi Asia maupun di sesi Eropa dengan harga tertinggi $ 52.34 dan terendah $ 52.12, range harian di dua sesi terbaca 22 sen dolar..dengan pembacaan ATR sebagai angka rata-rata selama 20 jam dari 25 sen dolar menjadi 20 sen dolar di jam 15:00.

Penggerak harga Nampaknya pasar menantikan isi dari pidato pertama Donald Trump yang akan di lantik esok hari Sabtu tanggal 21 Januari 2017, dalam kampanye yang lalu Donald Trump membawa isu akan lebih gencarnya pembangunan infrastrukstur di Amerika Serikat termasuk akan dipermudahnya izin pertambangan dan pengurangan pajak di sektor energi yang akan memicu pengeboran yang lebih agresif di minyak mentah. Baker Hughes melaporkan total pengeborannya sebanyak 659 rig yang terus bertambah dimulai pertengahan tahun 2016 yang lalu, meskipun laporan terakhir 15 Januari mengalami penurunan sebesar 6 rig. Nanti malam Baker Hughes akan merilis laporan teranyarnya untuk data minggu ini. Laporan ini biasanya dijadikan cerminan produsen minyak AS memanfaatkan harga di kemudian hari yang saat ini diprediksi akan naik karena perkembangan pembatasan produksi oleh negara OPEC dan Non-OPEC yang masih berproses selama enam bulan ke depan. Perkembangan US dolar masih terlihat dalam trend penurunan seperti ditunjukan oleh indikator Stuart Mcphee dengan time frame 4 jam, dengan jelas seluruh Exponensial Moving Average juga mengarah ke bawah, hal ini juga menopang untuk kenaikan di minyak lebih lanjut meskipun secara jangka pendek masih tertahan di kisaran resisten $ 52.65 yang merupakan harga tinggi 18 dan 19 Januari lalu. Anda dapat memanfaatkan pergerakan harga nanti malam hingga Senin merespon dari data pendukung di atas.


(Dwi Aviono)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search