Memanfaatkan Peluang Trading Dalam Rentang Terbatas

Rabu, 01 Maret 2017 21:42:34 WIB
Dwi Aviono
Head of Gold and Oil Market Desk

Monexnews - (Dwi Aviono)

Di awal minggu akhir Februari ini harga minyak masih di buka dalam kisaran teringgi dan terendah minggu lalu yaitu $ 54.01, dengan , rentang tertinggi dan terendah minggu lalu adalah $ 1,6. Kecenderungan harga yang relatif stabil ini diyakini oleh pelaku pasar disebabkan oleh beberapa sebab,yaitu :

  1. Pada bulan Februari lalu 11 negara OPEC memproduksi rata-rata 29.87 juta barel hari ,lebih rendah dari produksi bulan Januari yang mempunyai rata-rata 29.96 juta barel perhari dan bulan Desember 2016 sebesar 31.17 juta barel per hari. Penurunan yang berlanjut ini di harapkan dapat menaikan harga minyak mentah menjadi $ 60 per barel.
  2. Di lain sisi, American Petroleum Institute melaporkan kenaikan dari persediaan mingguan di minggu lalu sebesar 2,5 juta barel, sementara persediaan bensin yang dapat langsung dipergunakan sebagai bahan bakar meningkat tajam dari perkiraan menjadi 1,84 juta barel.

  3. Nanti malam akan di rilis persediaan minyak mentah oleh Energy Information Administration, yang juga diperkirakan naik ke 1,5 juta barel dari minggu lalu yang mengalami kenaikan hanya 0,6 juta barel.


(Dwi Aviono)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search