Emas Berpotensi Melemah ke $ 1218.00 karena Dolar Menguat

Jum'at, 03 Maret 2017 14:54:19 WIB
Dwi Aviono
Head of Gold and Oil Market Desk

Monexnews - (Dwi Aviono)

Di awal bulan Maret ini Emas melanjutkan penurunan setelah 3 hari berturut-turut memasuki trend turun di awali harga tertinggi $1263.86 di 27 Februari yang lalu. Saat ini harga anjlok di $1245.70 atau turun -2%. penurunan ini disebabkan oleh :

  1. Penguatan dollar disebabkan oleh komentar pejabat anggota FOMC FED 2 negara bagian,William Dudley dan John William, yang membahas kemungkinan suku bunga FED akan dinaikan dalam waktu dekat.
  2. Data penunjang tentang tenaga kerja yang dirilis kamis tadi malam menunjukan angka positif yang memperkuat pandangan bahwa suku bunga layak untuk segera dinaikan.

  3. Dini hari Sabtu ini pukul 01:00 WIB, pasar akan mencermati pidato Presiden FED Janet Yellen yang akan berbicara mengenai Pandangan Ekonomi ke Depan di Chicago.


(Dwi Aviono)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search