Harga Minyak Mentah Menuju Penurunan Terdekat $ 52.53

Rabu, 08 Maret 2017 11:24:41 WIB
Dwi Aviono
Head of Gold and Oil Market Desk

Monexnews - (Dwi Aviono)

Minggu lalu harga minyak mengalami penurunan sebanyak 4 %, diawali dengan harga tertinggi $54.59 yang selanjutnya anjlok menyentuh $52.53. penurunan ini lebih banyak di sebabkan oleh :

  1. Produksi minyak Amerika Serikat (Energy Information Administration) cenderung mengalami kenaikan selama 9 minggu berturut-turut sehingga akhirnya persediaan tanggal 24 Februari (laporan 1 Maret 2017) meningkat sebanyak 1.5 juta barel dan total menjadi 520.2 juta barel. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2016 sebesar 486.7 juta barel, persediaan telah mengalami kenaikan sebesar 7 %.
  2. kenaikan produksi ini ditenggarai memanfaatkan kebijakan pembatasan produksi dari OPEC dan Non-OPEC yang sedang terjadi.yang menyebabkan harga minyak berada di bawah $55 /barel, harga saat ini masih merupakan harga ekonomis bagi minyak shale Amerika Serikat untuk diproduksi.

(Dwi Aviono)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search