Emas Mencapai Tertinggi 8 Bulan Di Tengah Kekhawatiran Dagang As - China Dan Keputusan FOMC Dalam Fokus

Emas Mencapai Tertinggi 8 Bulan Di Tengah Kekhawatiran Dagang As - China Dan Keputusan FOMC Dalam Fokus

Rabu, 30 Januari 2019 19:27:33 WIB
Harga emas diperdagangkan lebih tinggi pada hari Rabu di Asia dan mencapai tertinggi delapan bulan menjelang pembicaraan perdagangan yang sangat dinanti-nantikan antara pejabat China dan AS di kemudian hari.

Diskusi perdagangan antara AS dan China kemungkinan akan menjadi pengarah arah utama akhir pekan ini. Wakil Perdana Menteri China Liu He akan memulai pembicaraan perdagangan dengan para pejabat AS, termasuk Presiden Donald Trump, di Washington hari ini.

Kedua belah pihak berharap menemukan solusi untuk perang dagang yang sedang berlangsung sebelum batas waktu 1 Maret, tetapi prospek kesepakatan perdagangan itu penyok kemarin setelah tuduhan kriminal AS terhadap Huawei Technologies China karena melanggar sanksi terhadap Iran dan diduga mencuri robot. teknologi dari US carrier T-Mobile.

Tuduhan terhadap raksasa teknologi China meningkatkan penawaran safe-haven untuk emas, bahkan setelah Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin bersikeras bahwa ia mengharapkan kemajuan signifikan dari pertemuan AS-China dan bahwa kasus terhadap Huawei adalah masalah yang terpisah.

Pada saat penulisan harga emas berada di level $1313.96

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search