Market Mover: China dan Australia Beri Sentimen Negatif ke Pasar Keuangan

Market Mover: China dan Australia Beri Sentimen Negatif ke Pasar Keuangan

Senin, 15 Desember 2014 10:44:04 WIB

Monexnews -Pagi ini proyeksi dari kepala ekonomi Bank Sentral China mengenai pertumbuhan ekonomi China tahun 2015, memberikan dampak negatif ke pasar saham Asia dan nilai tukar komoditi seperti dollar Australia dan dollar New Zealand. Pertumbuhan ekonomi China diperkirakan hanya tumbuh 7,1% tahun depan, lebih rendah dari pertumbuhan 2014 ini yang diperkirakan bisa mencapai 7,5%. Perkiraan pelambatan investasi properti menjadi hambatan kenaikan laju pertumbuhan ekonomi China.

Jatuhnya harga minyak mentah juga memberikan sentimen negatif ke bursa saham dimana saham-saham produsen minyak berguguran.

Sementara peristiwa penyanderaan di sebuah kafe di Sydney, Australia, pagi ini juga menambah sentimen negatif ke dollar Australia.

Kemenangan Shinzo Abe pada pemilu sela di Jepang memberikan sentimen positif ke indeks saham Nikkei. Namun data Indeks Tankan Manufaktur memberikan tekanan negatif. Secara keseluruhan, indeks Nikkei masih dipengaruhi pergerakan nilai tukar
yen terhadap dollar AS.

Sore ini, beberapa data dari kawasan Eropa bisa menjadi market mover bagi nilai tukar
euro, poundsterling dan indeks saham Eropa. Laporan bulanan Bank Sentral Jerman akan melaporkan pandangan Bank Sentral Jerman terhadap prospek ekonomi Jerman pada khususnya dan Zona Euro pada umumnya. Sementara data Ekspektasi Order Industri Inggris merangkum ekspektasi manufaktur Inggris terhadap jumlah order yang akan diterima hingga 3 bulan ke depan.

Dan dari AS, pasar akan menunggu data Indeks Manufaktur kawasan New York, data Produksi Industri dan data Indeks Perumahan dari NAHB. Ketiga data ini harus bernilai lebih positif dari ekspektasi untuk mendorong kembali penguatan nilai tukar dollar AS.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:
http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search