Market Movers : FOMC Meeting Minutes Menjadi Fokus Investor Hari ini

Market Movers : FOMC Meeting Minutes Menjadi Fokus Investor Hari ini

Kamis, 05 Juli 2018 08:46:01 WIB
Mata uang utama saat ini tengah gelisah, menjelang Washington memberlakukan tarif impor China, indeks dollar AS masih bergerak di bawah level tertinggi delapan bulan. Sementara itu mata uang yuan masih stabil setelah bank sentral China di pekan ini berusaha membendung jatuhnya baru-baru ini.

Yang akan menjadi perhatian investor sebelumnya akan datang pada pidato Gubernur BoE Mark Carney pada pukul 17.00 WIB, jika pidato tersebut bernada hawkish akan mendukung kenaikan GBPUSD. Selain itu katalis penggerak pasar lainnya adalah data non-farm employment change pukul 19:15 WIB dan ISM manufacturing PMI AS pukul 21:00 WIB serta data crude oil inventories yang dirilis pukul 22.00 WIB.

Potensi pergerakan

Emas

Harga emas berpotensi bergerak menguat dalam jangka pendek menguji level resisten $1260 - $1262 di tengah pelemahan dollar dan kekhawatiran ketegangan perang dagang AS dengan China dan negara lainya.

Minyak

Adanya seruan dari Presiden Donald Trump kepada OPEC untuk menurunkan harga minyak berpotensi menekan harga minyak menguji level support di $73.20 - $73.00.

EURUSD

Outlook pelemahan dollar lebih lanjut berpeluang menopang kenaikan EURUSD dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 1.1670 - 1.1690.

GBPUSD

Rencana kompromi dagang antara Inggris dan Uni Eropa oleh perdana menteri Inggris berpeluang topang kenaikan GBPUSD uji resisten di 1.3250 - 1.3260.

USDJPY

USDJPY berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek menguji level support 110.20 - 110.00 seiring ketegangan perang dagang AS dengan China serta potensi pelemahan dollar.

AUDUSD

Penurunan pad harga komoditas berpeluang menyeret AUDUSD bergerak menguji level support dalam jangka pendek pada level 0.7340 - 0.7330.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search