Market Movers : Data CB Consumer Confidence AS Menjadi Fokus Pelaku Pasar

Market Movers : Data CB Consumer Confidence AS Menjadi Fokus Pelaku Pasar

Selasa, 28 Agustus 2018 08:45:12 WIB
Dolar AS masih berpotensi melemah dalam jangka pendek di tengah komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat yang tampaknya menunjukkan langkah pengetatan moneter yang lebih lambat. dolar telah jatuh lebih dari 2 persen di tengah komentar dari Presiden AS Donald Trump mengkritik Fed karena menaikkan suku bunga pada saat ketika pemerintah mencoba untuk merangsang ekonomi.

Fokus investor tertuju pada laporan data Consumer confidence yang akan dirilis pada pukul 21.00 WIB dengan estimasi sebesar 126.6 lebih rendah dari sebelumnya 127.4.



Potensi Pergerakan

EMAS

Dolar yang melemah setelah AS dan Meksiko mencapai kesepakatan yang menurunkan ketegangan perdagangan berpotensi menopang harga emas menguji resisten dalam jangka pendek ke area $1216 - $1218.

MINYAK

Komite yang memantau kesepakatan antara OPEC dan produsen Non OPEC melihat peningkatan produksi dan perang perdagangan AS-China yang juga membebani harga minyak, harga minyak berpotensi melemah dalam jangka pendek menguji level support di $68.30 - $67.90.

EURUSD

Komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell pada hari Jumat yang tampaknya menunjukkan langkah pengetatan moneter yang lebih lambat. berpotensi menopang EURUSD menguji level resisten di 1.1720 - 1.1745.

GBPUSD

Pelemahan dolar karena komentar ketua The Fed dan ketegangan perdagangan AS dan Meksiko berpeluang menopang GBPUSD bergerak naik menguji level resisten di level 1.2910 - 1.2940.

USDJPY

USDJPY dalam jangka pendek berpotensi bergerak turun menguji level support di 110.90 - 110.70 karena dolar yang melemah disebabkan oleh komentar Ketua The Fed dan redanya perdagangan.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek di topang oleh kenaikan pada sektor komoditas dan pelemahan dolar juga semakin menopang penguatan menguji resisten di 0.7360 - 0.7370.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar






(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search