Market Movers : Data CB Consumer Confidence AS Menjadi Fokus Investor

Market Movers : Data CB Consumer Confidence AS Menjadi Fokus Investor

Selasa, 25 September 2018 08:31:19 WIB
Dolar AS tergelincir menghapus kenaikan sebelumnya, karena investor mencari petunjuk baru untuk memperpanjang reli greenback sebelum kenaikan suku bunga yang sangat diharapkan oleh bank sentral AS minggu ini. Sementara itu komentar ECB Mario Draghi bahwa "Inflasi yang mendasari diperkirakan akan meningkat lebih lanjut selama beberapa bulan mendatang karena pasar tenaga kerja yang mengetat mendorong pertumbuhan upah." berpotensi mendongkrak EURUSD.

Data Consumer Confidence AS yang akan dirilis pada pukul 21.00 WIB akan menjadi katalis bagi dolar AS dan komoditi emas jika data dirilis lebih rendah dari ekspektasi hal ini berpotensi menekan dolar dan mendorong emas.


Potensi pergerakan

EMAS

Harga emas berpeluang naik pada jangka pendek untuk menguji level resisten di $1205 - $1208 seiring dolar yang tergelincir di tengah investor yang berusaha mencari petunjuk baru untuk reli penguatan dolar sebelum pengumuman kenaikan suku bunga yang sangat diharapkan oleh bank sentral AS.


MINYAK

Harga minyak berpotensi bergerak naik menguji level resisten di $72.70 - $73.00 di tengah pasar minyak yang sangat ketat dan pemimpin OPEC menandakan bahwa mereka tidak akan segera meningkatkan output.

EURUSD

EURUSD berpotensi bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten di 1.1750 - 1.1800 karena Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Mario Draghi mengatakan Senin bahwa inflasi tampaknya akan meningkat.

GBPUSD

Sekretaris Brexit Inggris Dominic Raab mengatakan pada hari Senin ia yakin London pada akhirnya akan mendapatkan kesepakatan Brexit dengan Uni Eropa, hal ini berpeluang menopang GBPUSD menguji level resisten di 1.3140 - 1.3170.

USDJPY

Pasar saham Asia yang terimbas pelemahanan dari Wall Street menyusul laporan bahwa Wakil Jaksa Agung AS Rod Rosenstein berada di ambang pengunduran diri atau dipecat berpotensi mendorong USDJPY bergerak naik menguji level resisten 112.80 - 113.15.

AUDUSD

Kisruh perang dagang AS dengan China yang terus berlangsung yang ditandai dengan China menarik keluar dari pembicaraan terjadwal dengan AS berpeluang menekan AUDUSD untuk menguji level support di 0.7240 - 0.7220.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search