Market Movers : Data Core  CPI Jepang Dan Pidato RBA Menjadi Fokus Pasar

Market Movers : Data Core CPI Jepang Dan Pidato RBA Menjadi Fokus Pasar

Selasa, 23 Oktober 2018 08:40:30 WIB
Kematian Khashoggi telah menyebabkan kritik global terhadap Arab Saudi dan telah mengirimkan efek riak di seluruh pasar global. Pekan lalu, investor asing dilaporkan membuang lebih dari $ 1 miliar saham Saudi. Sementara itu, perang perdagangan AS-Cina tetap menjadi fokus untuk pasar. Seorang pejabat Cina mengatakan kepada para investor Amerika pada pertemuan bahwa Beijing tidak "takut" akan perang dagang dengan Washington.

Pasar akan mendapatkan katalis dari Pidato dua pejabat RBA Bullock dan Debelle, selain itu data Core CPI Jepang akan menjadi mover pergerakan pasangan USDJPY.

Potensi pergerakan

EMAS


Dalam jangka pendek harga emas berpotensi bergerak menguji level resisten di 1227 - 1229 setelah sebelumnya tertekan oleh penguatan dolar yang didukung oleh pelemahan Euro dan Pound karena kekhawatiran akan negosiasi Brexit.

MINYAK

Harga minyak berpotensi melamah menguji level support di 67.95 -67.45 karena kenaikan cadangan mingguan kelima minyak AS. Namun penurunan ini terbatasi oleh ketegangan geopolitik AS-Arab Saudi tentang pembunuhan jurnalis Jamal Khashoggi, kegagalan menembus support berpeluang menopang minyak menguji resisten di 70.90 - 80.30.

EURUSD

EURUSD berpeluang menguji level support di 1.1405 - 1.1380 karena foksu investor pada kemungkinan ketidakpastian politik lebih lanjut di Eropa atas rencana pengeluaran Italia, resisten EURUSD berada di level 1.1510 - 1.1530.

GBPUSD

Theresa May pada hari Senin mengatakan bahwa 95 persen dari kesepakatan Brexit Inggris telah disetujui tetapi mengulangi penentangannya terhadap proposal Uni Eropa untuk perbatasan Irlandia, hal ini berpeluang menekan GBPUSD menguji support 1.2880 - 1.2850 dalam jangka pendek.

USDJPY

USDJPY berpeluang bergerak turun menguji level support di 112.50 - 112.30 jika dalam rilis data inflasi Jepang nanti dilaporkan lebih baik dari estimasi. Yen juga didukung oleh ketegangan geopolitik AS-Arab Saudi dan Kekhawatiran perang dagang AS-China.

AUDUSD

AUDUSD akan mendapatkan katalis dari dua pejabat RBA yaitu Debelle dan Bullock, jika dalam pidatonya kedua pejabat RBA mengeluarkan nada yang lebih dovish maka hal ini akan semakin menekan AUDUSD menguji support di 0.7045 - 0.7030.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar







(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search