Market Movers : Data Final GDP Inggris dan Inflasi Zona Euro Menjadi Fokus Hari ini

Market Movers : Data Final GDP Inggris dan Inflasi Zona Euro Menjadi Fokus Hari ini

Jum'at, 29 Juni 2018 08:29:39 WIB
Dolar AS merosot terhadap sekeranjang mata uang pada hari Kamis karena data ekonomi AS yang menunjukkan perlambatan lebih dari perkiraan sebelumnya pada kuartal pertama telah membebani greenback untuk melanjutkan penguatan. Untuk pergerakan dollar hari ini akan tertuju pada data core PCE price index untuk petunjuk pergerakan tingkat inflasi AS.

Potensi penggerak pasar hari ini adalah data current account dan PDB Inggris yang akan dirilis pada pukul 15.30 WIB. Current account diperkirakan sedikit membaik menjadi -18.0B dari data sebelumnya sebesar -18.4B, sementara itu data PDB Inggris diperkirakan tidak berubah dari data sebelumnya sebesar 0.1%. Selanjutnya zona euro akan merilis data Inflasi pada pukul 16.00 WIB dengan estimasi 2.0%, lebih tinggi dari data sebelumnya 1.9%.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas diperkirakan akan bergerak naik menguji level resisten di level $1250 - $1253 seiring dollar yang tertahan oleh melambatnya data pertumbuhan ekonomi AS.

Minyak

Harga minyak berpotensi terkena profit taking oleh para pelaku pasar untuk menguji level support di $ 72.40 setelah sebelumnya mengalami kenaikan dua hari berturut - turut.

EURUSD

EURUSD dalam jangka pendek berpotensi menguat menguji level resisten di level 1.1600 - 1.1630, ditopang oleh dollar yang terbebani oleh data pertumbuhan ekonomi.

GBPUSD

Komentar hawkish dari kepala ekonom Bank of England Andy Haldane dan jika data current account serta PDB Inggris dirilis lebih baik dari estimasi berpeluang topang kenaikan GBPUSD menguji level resisten di 1.3100 - 1.3150

USDJPY

Serangkaian data Jepang yang dirilis lebih baik dari estimasi pada pagi ini berpotensi membuat USDJPY dalam jangka pendek menguji level support di 110.25 - 110.00.

AUDUSD

Meningkatnya minat pelaku pasar pada aset beresiko berpotensi mendorong kanaikan AUDUSD menguji level resisten di level 0.7355 - 0.7370.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.







(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search