Market Movers : Data Inflasi Jerman dan Final GDP AS Menjadi Fokus Investor

Market Movers : Data Inflasi Jerman dan Final GDP AS Menjadi Fokus Investor

Kamis, 28 Juni 2018 08:30:24 WIB
Dolar AS naik pada hari Rabu, termasuk terhadap franc Swiss dan yen Jepang, karena meredanya kekhawatiran terkait tensi dagang setelah pemerintah AS melakukan sedikit pendekatan moderat terhadap investasi Cina. Presiden AS Donald Trump mengatakan pada hari Rabu bahwa dia akan menggunakan proses keamanan yang diperkuat untuk menghadapi ancaman dari investasi China untuk memperoleh teknologi AS.

Data penting hari ini akan datang dari laporan inflasi Jerman dengan estimasi 0.2%, lebih rendah dari laporan sebelumnya untuk pertumbuhan 0.5%. dan data GDP AS yang akan dirilis pada pukul 19.30 WIB dengan estimasi tidak ada perubahan dari data sebelumnya sebesar 2.2%.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas tertekan oleh penguatan dollar pada hari Rabu, dalam jangka pendek harga emas masih berpotensi dalam tekanan turun karena ekspektasi kenaikan suku bunga AS lebih lanjut dan hal ini berpotensi membuat emas menguji level support di $1245.

Minyak

Data cadangan minyak Amerika Serikat yang dilaporkan pada Rabu malam oleh EIA mengalami penurunan dan hal ini berpotensi menjadi katalis positif pada pergerakan harga minyak, dalam jangka pendek harga minyak berpotensi menguji level resisten di $74.50.

EURUSD

Dalam jangka pendek EURUSD berpotensi bergerak turun menguji level support di 1.1520 di tengah tekanan perdagangan dan ancaman krisis politik Jerman.

GBPUSD

Sikap investor yang meragukan akan kenaikan suku bunga Inggris dari Bank of England berpeluang menekan turun GBPUSD menguji level support di 1.3020.

USDJPY

USDJPY dalam jangka pendek berpotensi menguji level resisten di 110.50 karena meredanya kekhawatiran terkait perang dagang pemerintah AS melakukan pendekatan yang sedikit moderat terhadap investasi China.

AUDUSD

Bank Rakyat China menurunkan titik tengah mata uang ke terendahnya dalam enam bulan untuk hari keenam berturut-turut hal ini berpotensi menyeret mata uang AUDUSD bergerak melemah menguji level support di 0.7300.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search