Market Movers : Data Non-Farm Employment Change AS Menjadi Fokus Investor

Market Movers : Data Non-Farm Employment Change AS Menjadi Fokus Investor

Jum'at, 06 Juli 2018 08:25:01 WIB
Dolar jatuh ke posisi terendah tiga minggu pada hari Kamis, euro menguat karena data pesanan industri Jerman yang kuat, sementara data pekerjaan menunjukkan kenaikan namun di bawah estimasi pada bulan Juni ditambah kekhawatiran tentang perdagangan global juga mengganggu rally greenback baru-baru ini.

Data trade balance Kanda yang dirilis pukul 19.30 WIB berpeluang menjadi katalis pergerakan USDCAD dengan estimasi -2.2B lebih rendah dari data sebelumnya sebesar -1.9B, yang diikuti dengan waktu yang sama data non- farm employment change AS dengan estimasi 195K, lebih rendah dari data sebelumnya sebesar 223K.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang melanjutkan kenaikan jika data-data penting Amerika Serikat dirilis lebih baik dari estimasi untuk menguji level resisten dikisaran $1260 - $1265.

Minyak

Harga minyak terus berpeluang melanjutkan penurunan dalam jangka pendek menguji level support di level $72.00 - $71.70 seiring meningkatnya cadangan minyak Amerika Serikat yang dilaporkan oleh EIA.

EURUSD

Data Industri Jerman yang menguat serta dollar yang melemah hingga level rendah tiga minggu berpeluang topang penguatan EURUSD dalam jangka pendek menguji level resisten di kisaran 1.1720 - 1.1750.

GBPUSD

Gubernur BoE yang yakin perlambatan ekonomi Inggris hanya sementara berpeluang menjadi sentimen positif terhadap GBPUSD untuk menguji level resisten di 1.3240 - 1.3260.

USDJPY

Minat investor terhadap aset beresiko berpotensi mendorong kenaikan USDJPY lebih lanjut untuk menguji level resisten di 110.90, namun pelemahan dollar berpotensi membebani kanaikan ini, dan memungkinkan menekan USDJPY bergerak menguji level support di 110.30 -110.00.

AUDUSD

Sentimen positif dari RBA pada pertemuan lalu dan laporan data AIG Construction Index berpeluang menopang kenaikan AUDUSD menguji level resisten di 0.7400 - 0.7420.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.






(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search