Market Movers : Dollar Tertekan atas Kekhawatiran Meningkatnya Ketegangan Dagang Amerika Serikat dan China

Market Movers : Dollar Tertekan atas Kekhawatiran Meningkatnya Ketegangan Dagang Amerika Serikat dan China

Selasa, 26 Juni 2018 08:11:11 WIB
Dollar turun ke level terendah dua minggu terakhir terhadap yen Jepang pada hari Senin, karena kekhawatiran tentang meningkatnya ketegangan perdagangan antara Amerika Serikat dan negara-negara terkemuka lainnya, hal tersebut juga telah melukai risk appetite.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pada hari Senin bahwa pembatasan investasi yang akan datang dari Departemen Keuangan tidak akan khusus untuk China tetapi akan berlaku "untuk semua negara yang mencoba untuk mencuri teknologi kami." Sementara itu faktor pemicu pasar hari ini adalah data CB Consumer Confidence Amerika yang akan dirilis pada pukul 21.00 WIB.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas dalam jangka pendek berpotensi alami penguatan menguji level $1270 karena aksi short covering setelah pada perdagangan sebelumnya emas dalam tekanan jual.

Minyak.

Investor yang menanti realisasi dari persetujuan perjanjian OPEC yang akan meningkatkan produksi minyak berpeluang menekan harga minyak dalam dalam jangka pendek menguji level support di $67.00.

EURUSD

Pelemahan dollar dan kepastian bahwa Italia tidak akan meninggalkan zona euro berpotensi menopang EURUSD bergerak menguji resisten dalam jangka pendek di 1.1770.

GBPUSD

Ketidakpastian Brexit berpotensi menekan GBPUSD pada sesi Asia menguji level support di 1.3230, Namun ekspektasi kenaikan suku bunga dari BOE berpotensi menghalangi penurunan GBPUSD, selama ekspektasi kenaikan ini tetap hidup pada pelaku pasar GBPUSD berpeluang menguji resisten di 1.3330.

USDJPY

Meredupnya risk appetite dari pelaku pasar berpeluang membuat USDJPY bergerak turun pada hari ini untuk menguji level support di area 109.20.

AUDUSD

Menghangatnya isu perang dagang Amerika Serikat dengan China dan negara lainya akan berdampak pada memburuknya hubungan China dengan Australia, hal ini akan berpotensi menekan AUDUSD bergerak turun menguji level support di 0.7385.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.





(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search