Market Movers : Fokus Pasar Tertuju Pada Data Current Account Dan GDP Inggris

Market Movers : Fokus Pasar Tertuju Pada Data Current Account Dan GDP Inggris

Jum'at, 28 September 2018 08:52:28 WIB
Dolar menguat terhadap mata uang utama pada hari Jumat, bertengger di dekat level tertinggi sembilan bulan terhadap yen, setelah data memperkuat pandangan optimis tentang ekonomi AS dan mendukung sinyal Federal Reserve untuk kenaikan suku bunga yang stabil selama tahun depan.

Fokus pasar akan tertuju pada laporan Current Account dan GDP Inggris yang akan dirilis pada pukul 15.30 WIB. Jika data dirilis di bawah ekspektasi berpeluang semakin menekan GBPUSD.

Potensi pergerakan

EMAS

Dolar yang menguat pasca The Fed naikkan suku bunga setelah data memperkuat pandangan ekonomi yang optimis berpotensi menekan harga emas meguji level support di kisaran $1176- $1174.

MINYAK

Prospek kekurangan pasokan global setelah sanksi AS terhadap eksportir minyak mentah utama Iran berpeluang semakin mendukung kenaikan, harga minyak berpeluang menguji level resisten di $72.70 - $73.00.

EURUSD

Laporan oleh Corriere della Serra bahwa pertemuan anggaran kemungkinan akan ditunda serta dolar yang terus menguat berpeluang menekan EURUSD menguji level support di 1.1605 - 1.1585.

GBPUSD

Optimis tentang ekonomi AS dan mendukung sinyal Federal Reserve untuk kenaikan suku bunga yang stabil serta ketidakpastian perundingan Brexit berpotensi menekan GBPUSD menguji level support di 1.3025 - 1.3000.

USDJPY

Dolar yang terus menguat karena didukung oleh data yang memperkuat pandangan optimis perekonomian AS berpotensi mendorong kenaikan USDJPY menguji level resisten di 113.85 - 114.00.

AUDUSD

AUDUSD bberpotensi terus dalam tekanan untuk menguji level support di 0.7185 -0.7160 seiring penguatan dolar dan penurunan sektor komoditas.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search