Market Movers : Fokus Tertuju Pada Data Penjualan Retail Inggris Dan Pesanan Barang Tahan Lama AS

Market Movers : Fokus Tertuju Pada Data Penjualan Retail Inggris Dan Pesanan Barang Tahan Lama AS

Jum'at, 24 Mei 2019 08:27:54 WIB
Data penjualan retail Inggris akan menjadi salah satu data penting pada hari ini, khususnya bagi pergerakan mata uang poundsterling di tengah pasar yang sedang melihat kacaunya kondisi politik di Inggris setelah adanya desakan mundur untuk Perdana Menteri Theresa May dengan Mirror mengabarkan dia akan berikan jadwal kepergiannya pada hari Jumat ini.

Data penting lainnya yang berpotensi akan menggerakan pasar dapat datang dari perilisan data pesanan barang tahan lama di AS yang dijadwalkan pukul 19:30 WIB. Jika data dirilis lebih baik dari estimasi berpotensi menutupi pelemahan dollar AS yang terjadi semalam.

Video Market Movers Pekan Ini



Potensi Pergerakan

EMAS

Harga emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek pada sentimen melemahnya pasar ekuitas dibalik ketegangan dagang AS-China untuk menguji level resisten di $1288 - $1293. Namun, jika dollar AS kembali menguat, harga emas dapat berbalik turun menguji support di $1280 - $1275.

Minyak

Pelemahan tajam harga minyak semalam berpeluang berlanjut dalam jangka pendek seiring pasar yang mempertimbangkan melambungnya cadangan minyak mentah AS dan kekhawatiran melambatnya permintaan dibalik ketegangan dagang AS-China untuk menguji level support di $57.70 - $57.20. Namun, harga minyak berpotensi untuk bergerak naik jika Baker Hughes pada laporannya pukul 00:00 WIB/Sabtu menunjukkan adanya penurunan aktivitas rig untuk menguji level resisten di $58.50 - $59.00.

EURUSD

EURUSD berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek pada outlook memburuknya fundamental ekonomi di kawasan zona Euro serta antisipasi pasar terhadap pemilu parlemen Eropa untuk menguji level support di 1.1150 - 1.1100. Jika bergerak naik, level resisten terlihat di 1.1210 - 1.1260.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang memperdalam pelemahannya akhir-akhir ini di tengah kekisruhan politik di Inggris untuk menguji level support di 1.2630 - 1.2580. Namun, GBPUSD berpotensi untuk naik jika data penjualan retail Inggris yang dirilis pukul 15:30 WIB dirilis lebih baik dari estimasi untuk mengincar resisten di 1.2690 - 1.2740.

USDJPY

USDJPY berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek pada sentimen menjauhnya pasar dari aset berisiko karena ketegangan dagang AS-China untuk menguji level support di 109.20 - 108.70. Namun, jika sentimen penguatan dollar mendominasi pasar, USDJPY berpeluang menguat untuk membidik resisten di 109.80 - 110.30.

AUDUSD

AUDUSD berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek karena sentimen risk aversion di tengah ketegangan dagang AS-China untuk membidik level support di 0.6870 - 0.6820. Jika bergerak naik, level resisten berada di 0.6930 - 0.6980.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search