Market Movers : Harga Minyak Melambung setelah OPEC Menyetujui Kenaikan Output yang Terbatas

Market Movers : Harga Minyak Melambung setelah OPEC Menyetujui Kenaikan Output yang Terbatas

Senin, 25 Juni 2018 08:27:03 WIB
Harga minyak melonjak sebanyak 5 persen pada hari Jumat karena OPEC menyetujui peningkatan sederhana dalam output untuk mengkompensasi kerugian dalam produksi pada saat meningkatnya permintaan global.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka akan kembali ke 100 persen sesuai dengan pemotongan output yang disetujui sebelumnya tetapi tidak memberikan angka yang konkret.

Semantara itu even penggerak pasar hari ini adalah German Ifo Businnes Climate yang akan dirilis pada pukul 15.00 WIB.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang menguat pada hari ini menguji level resisten terdekat di level $ 1275 seiring outlook pelemahan dollar dan meredanya perang dagang Amerika dengan China.

Minyak

Harga minyak berpotensi bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten di $69.70, keputusan OPEC yang menyetujui kenaikan output yang sederhana telah memicu aksi beli oleh para pelaku pasar.

EURUSD

Sentimen positif dari data ekonomi zona euro dan keputusan Italia yang tidak akan meninggalkan mata uang tunggal berpotensi menopang EURUSD menguji level resisten di 1.1700.

GBPUSD

Pernyataan BOE yang bernada hawkish untuk kenaikan suku bunga Inggris masih berpotensi mendorong GBPUSD dalam jangka pendek menguji level resisten di 1.3315. kenaikan ini akan terbatasi oleh ketidakpastian Brexit Inggris yang berpeluang menekan GBPUSD uji level support di 1.3200.

USDJPY

USDJPY dalam jangka pendek berpotensi bergerak turun menguji level support di 109.30 didukung oleh Ringkasan Opini Bank of Japan (BoJ) mengungkapkan tidak ada yang baru bagi bank sentral Jepang dan outlook pelemahan dollar.

AUDUSD

Outlook pelemahan dollar lebih lanjut dan menguatnya harga komoditas berpotensi menopang AUDUSD dalam jangka pendek menguji level resisten di level 0.7460.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search