Market Movers : Investor Nantikan Keputusan Moneter BOE

Market Movers : Investor Nantikan Keputusan Moneter BOE

Kamis, 21 Juni 2018 09:01:10 WIB
Pasca pidato serangkaian pemimpin bank sentral utama semalam, hari ini investor fokusnya akan tertuju pada kebijakan moneter terbaru dari Bank of England yang diperkirakan masih akan mempertahankan kebijakan moneter yang tidak berubah serta tidak ada perubahan jumlah dalam voting MPC bulan lalu di 7 (dovish) - 2 (hawkish) yang mana itu berpeluang akan semakin memperlemah pergerakan mata uang pound meskipun kemarin mendapatkan sentimen positif dari kemenagan PM May di parlemen terhadap amandemen yang diusulkan anggota parlemen konservatif pro-Uni Eropa.

Selain itu data dan peristiwa penting lainnya yang dapat memicu pergerakan pasar adalah pidato presiden BundesBank Weidmann pukul 16:45 WIB, Philadelphia Fed Manufacturing Index dan Unemployment Claims AS pukul 19:30 WIB dan pidato Gubernur BOE Mark Carney pukul 03:15 WIB/Jumat.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang masih dalam tekanan turun dalam jangka pendek di tengah meredanya tensi perang dagang dan menguatnya dollar AS dibalik outlook kebijakan Fed pasca pernyataan Fed Powell semalam untuk menguji support di $1265 - $1260. Untuk sisi atasnya, level resisten terlihat di $1270-$1275.

Minyak

Harga minyak berpeluang untuk bergerak naik setelah EIA semalam melaporkan penurunan cadangan AS yang lebih besar dari perkiraan serta Libya yang dilaporkan mengalami penurunan suplai untuk menguji resisten di $66.00-$66.85. Sementara itu jika melemah, level support terlihat di $65.30 - $64.80.

EURUSD

EURUSD masih berpeluang bergerak turun di tengah masih dovishnya pernyataan ECB Draghi semalam dan dollar yang sedang dalam tren menguat untuk menguji support terdekat di 1.1540 - 1.1500. Untuk sisi atasnya level resisten terdekat berada di 1.1600 - 1.1630. Fokus investor akan tertuju pada pidato presiden Bundesbank pukul 16:45 WIB.

GBPUSD

Pergerakan GBPUSD berpeluang masih akan tertekan turun meskipun sempat pulih pasca kemenanangan PM Mei di Parlemen dalam voting amandemen Brexit di tengah investor yang antisipasi sikap dovish BOE dalam keputusan moneter mereka sore hari ini untuk menguji support di 1.3140 - 1.3100.

USDJPY

Pulihnya permintaan terhadap aset beresiko yang tercermin dalam menguatnya harga saham serta menguatnya dollar AS berpotensi mendorong naik USDJPY untuk membidik resisten di 111.00.

AUDUSD

Sentimen risk apetitite berpotensi menopang kenaikan AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji resisten di 0.7400. Namun jika penguatan dollar AS kembali mendominasi pasar, AUDUSD berpeluang untuk melemah untuk mengincar support di 0.7300.



Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.

(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search