Market Movers : Kebijakan Moneter RBA Menjadi Fokus Investor

Market Movers : Kebijakan Moneter RBA Menjadi Fokus Investor

Selasa, 03 Juli 2018 08:45:02 WIB
Reserve Bank of Australia (RBA) akan mengumumkan keputusan suku bunga hari ini, setelah selama 20 pertemuan berturut-turut tidak mengubah tingkat suku bunga, dan di perkirakan masih dengan keputusan yang sama pada kisaran 1.5%, perhatian investor akan tertuju pada pernyataan kebijakan moneter yang menyertainya.

Katalis pasar lainya datang dari Inggris yang akan merilis data construction PMI pada pukul 15.30 WIB dengan estimasi sebesar 52.6, lebih tinggi dari data sebelumnya sebesar 52.5.


Potensi pergerakan

Emas

Harga emas berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di $1237-$1235 dan karena minat investor terhadap dollar yang meningkat di tengah ketegangan perdagangan.

Minyak

Harga minyak berpeluang naik menguji level resisten di $75.25 seiring sanksi Amerika Serikat terhadap Iran, namun harga minyak dibebani oleh meningkatnya produksi Arab saudi dan Rusia yang berpeluang menguji support di $73.25.

EURUSD

Penguatan dollar di tengah meningkatnya ketegangan perang dagang berpotensi menekan EURUSD menguji level support di kisaran 1.1580 - 1.1565.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten 1.3200, jika data constuction PMI Inggris dirilis lebih baik dari estimasi.


USDJPY

USDJPY berpeluang menguji level resisten dalam jangka pendek pada kisaran 111.20, seiring penguatan dollar dan divergensi kebijakan The Fed dan BOJ.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang bergerak turun menguji level support 0.7290 apabila dalam pernytaannya RBA bernada dovish untuk kebijakan moneter Australia.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search