Market Movers : Kekhawatiran Perlambatan Global Dan Ketegangan Dagang Berpotensi Menopang Permintaan Aset Safe Haven

Market Movers : Kekhawatiran Perlambatan Global Dan Ketegangan Dagang Berpotensi Menopang Permintaan Aset Safe Haven

Rabu, 03 Juli 2019 09:02:39 WIB

Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi, ketegangan dagang antara AS dengan Uni Eropa serta pernyataan terbaru Presiden Trump yang mengatakan bahwa negosiasi dengan China perlu "sedikit menguntungkan" bagi Amerika Serikat berpeluang memicu permintaan terhadap aset safe haven seperti emas dan mata uang yen.

Selain sentimen tersebut, fokus pasar hari ini akan tertuju pada perilisan data ijin membangun dan neraca perdagangan Australia pukul 8:30 WIB, data indeks jasa Inggris pukul 15:30 WIB, data ADP Non-Farm Employment Change dan Indeks sektor jasa AS pukul 19:15 WIB dan 21:00 WIB untuk masing-masing dan data neraca perdagangan Kanada pukul 19:30 WIB

Video Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek di tengah meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven dibalik kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi global, ketegangan dagang AS-Uni Eropa serta pernyataan terbaru Presiden Trump terkait negosiasi dengan China untuk menguji level resisten di $1435 - $1440. Namun, harga emas berpotensi terkoreksi jika data ekonomi AS seperti ADP Non- Farm Employment Change dan indeks jasa dirilis lebih baik dari estimasi untuk mengincar support di $1425 - $1420.

Minyak

Harga minyak berpotensi bergerak naik dalam jangka pendek pada sentimen turunnya cadangan minyak mentah AS dalam laporan API serta perpanjangan kesepakatan OPEC untuk pengurangan produksi minyak untuk menguji resisten di $56.90 - $57.40. Namun, harga minyak dapat bergerak turun jika data cadangan minyak dari EIA menunjukkan hasil yang tinggi dari estimasi di tengah kekhawatiran perlambatan permintaan untuk menguji support di $56.10 - $55.60.

EURUSD

EURUSD berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek dibalik pernyataan terbaru dari European Central Bank yang mengatakan bahwa mereka tidak terburu-buru untuk memangkas suku bunga di bulan Juli untuk menguji level resisten di 1.1320 - 1.1370. EURUSD berpeluang untuk bergerak turun mengincar support di 1.1260 - 1.1210 jika sejumlah data ekonomi dari negara-negara zona euro dirilis lebih rendah dari estimasi.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek di tengah sentimen ketidakpastian politik serta pernyataan terbaru BOE Carney yang terlihat sedikit berhati-hati pada perlambatan ekonomi Inggris untuk menguji support di 1.2570 - 1.2520. GBPUSD berpeluang untuk terdongkrak naik menguji resisten di 1.2630 - 1.2690 jika data indeks jasa Inggris dirilis lebih baik dari estimasi.

USDJPY

Sentimen meningkatnya permintaan terhadap aset safe haven berpeluang mendorong penurunan USDJPY dalam jangka pendek untuk mengincar support di 107.55 - 107.00. Jika bergerak naik, level resisten berada di 108.15 - 108.70.

AUDUSD

Perilisan data ijin membangun dan neraca perdagangan Australia yang lebih tinggi dari estimasi berpeluang menjadi katalis positif bagi pergerakan AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji resisten di 0.7020 - 0.7070. Namun, AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun jika sentimen hindar aset berisiko mendominasi pasar untuk mengincar support di 0.6960 - 0.6910.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search