Market Movers : Kemenangan Petahana Dalam Pemilu Australia Berpotensi Menopang AUDUSD Jangka Pendek

Market Movers : Kemenangan Petahana Dalam Pemilu Australia Berpotensi Menopang AUDUSD Jangka Pendek

Senin, 20 Mei 2019 08:49:44 WIB
Hasil pemilu Australia yang berlangsung pada akhir pekan lalu, dimana petahana yaitu Liberal Party of Australia unggul tipis dari oposisi Labor Party. Hal ini berpeluang akan menjadi katalis positif bagi pergerakan dollar Australia di awal perdagangan pekan ini. Namun, penguatan berpeluang terbatas mengingat masih berlangsungnya konflik antara AS dengan China.

Sentimen lainnya yang berpeluang menggerakan pasar di awal pekan ini adalah semakin memanasnya konflik di Timur Tengah setelah Presiden Trump dalam pidatonya mengatakan bahwa Iran jangan bertempur dengan AS atau mereka akan berakhir. Konflik tersebut berpeluang memicu kenaikan harga minyak global karena outlook terganggunya suplai.


Video Market Movers Pekan Ini



Potensi Pergerakan

EMAS

Harga emas berpotensi masih akan bergerak turun seiring solidnya kinerja dollar pasca perilisan data ekonomi AS yang sebagian besar optimis di pekan lalu serta berlangsungnya konfik antara AS dengan China untuk menguji support di $1274 - $1269. Namun, jika konflik di Timur Tengah mendorong peningkatan permintaan aset safe haven, harga emas berpeluang untuk naik menguji resisten di $1282 - $1287.

Minyak

Memanasnya konflik yang terjadi di Timur Tengah, khususnya antara AS, Iran, dan Arab Saudi berpeluang mendorong kenaikan harga minyak dalam jangka pendek untuk menguji resisten di $63.90 - $64.40. Namun, jika tertekan oleh penguatan dollar AS, harga minyak berpotensi turun menguji support di $63.10 - $62.60.

EURUSD

Outlook menguatnya dollar AS dan kekhawatiran menjelang pemilu parlemen di Eropa berpeluang menjadi sentimen negatif bagi pergerakan EURUSD dalam jangka pendek untuk menguji support di 1.1130 - 1.1080. Namun, EURUSD berpeluang menguat jika mendapatkan sentimen positif dari perilisan data current account zona Euro yang hasilnya lebih baik dari estimasi untuk menguji resisten di 1.1190 - 1.1240.

GBPUSD

Pergerakan GBPUSD berpeluang akan melanjutkan penurunannya akhir-akhir ini untuk menguji support di 1.2700 - 1.2650 karena ketidakpastian Brexit dan kekhawatiran terhadap kemungkinan mundurnya PM Theresa May. Namun jika harga bergerak naik, level resisten berada di 1.2760 - 1.2810.

USDJPY

Perilisan data pertumbuhan ekonomi Jepang yang optimis pagi ini berpotensi memicu penurunan USDJPY dalam jangka pendek untuk menguji support di 109.80 - 109.30. Namun, jika sentimen penguatan dollar AS mendominasi pasar, USDJPY berpeluang naik untuk menguji resisten di 110.40 - 110.90.

AUDUSD

Hasil pemilu Australia yang dipandang baik oleh pasar dimana dimenangkan oleh petahana berpeluang mendorong kenaikan AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji resisten di 0.6930 - 0.6980. Namun, jika pasar kembali mencemaskan ketegangan dagang AS-China, AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun menguji support di 0.6870 - 0.6820.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar

(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search