Market Movers : Kritik Presiden Trump Terhadap The Fed Berpotensi Lemahkan Dollar AS

Market Movers : Kritik Presiden Trump Terhadap The Fed Berpotensi Lemahkan Dollar AS

Senin, 04 Maret 2019 09:28:07 WIB
Dollar AS berpotensi melemah dalam jangka pendek pada awal pekan ini seiring adanya kritik dari Presiden Donald Trump pada akhir pekan kepada kebijakan moneter The Fed dan menguatnya dollar AS dengan mengatakan bahwa kebijakan moneter bank sentral AS yang mengetat telah berkontribusi terhadap penguatan dollar dan melukai daya saing Amerika Serikat.

Fokus lainnya akan tertuju pada perkembangan negosiasi dagang antara AS dengan China setelah penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan kepada CNBC bahwa dua negara melakukan kemajuan yang "fantastik" dalam negosiasi mereka serta Menteri Keuangan Steven Mnuchin mengatakan bahwa kedua belah pihak telah "membuat kemajuan yang besar."


Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek untuk mengincar resisten di $1300 - $1305 pada outlook melemahnya dollar dibalik kritik Presiden Trump kepada The Fed dan membaiknya negosiasi dagang antara AS dengan China. Untuk ssi bawahnya level support berada di $1290 - $1285.

Minyak

Turunnya aktivitas rig AS menjadi 843 dari pekan sebelumnya 853 dalam laporan Baker Hughes pada hari Sabtu lalu berpotensi menopang kenaikan harga minyak dalam jangka pendek untuk mengincar resisten di $56.70 - $57.00. Namun, harga minyak berpotensi untuk melemah jika pasar mempertimbangkan turunnya aktivitas manufaktu di negara-negara maju dengan mengincar support di $55.60 - $55.20

EURUSD

Outlook melemahnya dollar AS karena kritik Presiden Trump berpotensi menopang kenaikan EURUSD jangka pendek untuk membidik resisten di 1.1410 - 1.1450. Untuk sisi bawahnya di 1.1340 - 1.1300. Hari ini pasar nantikan rilis data sentimen kepercayaan investor dan indeks harga produsen zona Euro untuk menjadi katalis pergerakan harga.

GBPUSD

GBPUSD berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek seiring kembali munculnya kekhawatiran terhadap ketidakpastian Brexit dengan pasar menantikan perilisan data indeks konstruksi Inggris untuk petunjuk pergerakan harga lebih lanjut. Untuk sisi bawahnya level support berada di 1.3200 - 1.1370 dan untuk sisi atasnya, level resisten berada di 1.3270 - 1.3300.

USDJPY

Perilisan data basis moneter Jepang yang lebih baik dari ekspektasi berpotensi mendorong penurunan USDJPY dalam jangka pendek di tengah outlook melemahnya dollar AS untuk menguji level support di 111.50 - 111.20. Jika menguat, level resisten berada di 112.40 - 112.70.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek seiring optimisnya data persetujuan membangun Australia dengan menguji level resisten di 0.7130 - 0.7150. Untu sisi bawahnya, level support berada di 0.7070 - 0.7050.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search