Market Movers : Meningkatnya Minat pada Aset Beresiko dan Potensi Kenaikan Suku Bunga AS Menakan Harga Emas

Market Movers : Meningkatnya Minat pada Aset Beresiko dan Potensi Kenaikan Suku Bunga AS Menakan Harga Emas

Rabu, 27 Juni 2018 08:42:56 WIB
Emas mencapai titik terendah enam bulan pada Selasa karena meredanya aksi jual pada aset berisiko global dan harga emas tetap di bawah tekanan dari prospek bahwa meningkatnya suku bunga AS yang akan lebih mendukung penguatan dolar.

Selain itu katalis penggerak pasar pada hari ini datang dari data Core Durable Goods Orders AS yang akan dirilis pada pukul 19.30 WIB, dengan ekspektasi sebesar 0.5%, lebih rendah dari angka sebelumnya 0.9%. Data Crude Oil Inventories yang akan dirilis pada pukul 21.30 WIB akan menjadi fokus investor minyak dengan ekspektasi -2.4M lebih besar dari data sebelumnya sebesar -5.9M setelah sebelumnya API melaporkan penurunan cadangan minyak mentah AS yang lebih besar dari ekspektasi

Potensi pergerakan

Emas

Harga emas berpotensi dalam tekanan dalam jangka pendek menguji level support $1255 karena meredanya aksi jual pada aset beresiko dan potensi kenaikan suku bunga AS.

Minyak

Harga minyak berpotensi alami tekanan dalam jangka pendek menguji level support di $69.50 jika data cadangan minyak Amerika Serikat dirilis lebih besar dari estimasi.

EURUSD

Kembali dovishnya pandangan ECB terhadap proyeksi suku bunga zona euro dan suramnya iklim politik Jerman berpotensi menekan EURUSD menguji level support di 1.1600.

GBPUSD

Pernyataan dovish dari salah satu petinggi BOE John Haskel untuk suku bunga Inggris karena ketidakpastian ekonomi Inggris berpotensi menekan GBPUSD dalam jangka pendek menguji level support di 1.3185.

USDJPY

Penguatan dollar dan meredaanya aksi jual pada aset beresiko berpotensi membuat USDJPY bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten di 110.35.

AUDUSD

AUDUSD berpotensi menguji level support di kisaran 0.73450 karena penguatan dollar dan turunya harga sektor komoditas.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search