Market Movers : Negosiasi Dagang AS - Tiongkok Jadi Fokus Pasar

Market Movers : Negosiasi Dagang AS - Tiongkok Jadi Fokus Pasar

Selasa, 08 Oktober 2019 08:54:48 WIB

Pasar telah menempatkan posisi berdasarkan ekspektasi hasil pertemuan negosiasi dagang AS - Tiongkok yang akan dilakukan pekan ini. Kemarin sikap enggan Tiongkok untuk menyetujui semua poin penawaran dari AS sempat mendorong pesimisme pasar, tetapi harapan akan ada penyelesaian beberapa poin yang penting dan menghapus biaya tarif import akan dapat membantu peningkatan ekonomi.

Sementara data yang menjadi peluang penggerak hari ini diantaranya adalah: Pidato Ketua Bank of England, Mark Carney, di Tokyo, bila menyinggung perekonomian atau kebijakan moneter Jepang, berpotensi menggerakkan USDJPY.

Data negara-negara anggota Zona Euro juga akan dirilis siang ini, dengan diawali German Industrial Production, diikuti French Trade Balance, dan Italian Retail Sales. Di sesi Eropa, akan dihiasi oleh pidato dari anggota Monetary Policy Committee BOE, Andy Haldane dan Silvana Tenreyro pada acara terpisah di Zona Euro.

Malam harinya data PPI dan core PPI AS akan dirilis dan menjadi potensi penggerak pasar. Lewat tengah malam, Pejabat Federal Reserve AS, Charles Evans dan Ketua the Fed, Jerome powell akan berpidato secara terpisah.

Video Market Movers Hari Ini




Potensi Pergerakan


EMAS

Harga emas berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek menguji level support di $1480 - $1485 di tengah sentimen optimisme negosiasi dagang AS - Tiongkok. Resisten harga emas berada pada level $1498 - $1500.


MINYAK

Serangan militan di Iraq yang berpotensi menghambat produksi minyak mentah negara tersebut berpotensi angkat harga minyak dalam jangka pendek menguji resisten $53.30 - $53.50. Bila pernyataan Iran untuk tetap mengeksport minyaknya mengacuhkan larangan AS, berpotensi menguji support harga minyak di level $52.30 - $52.50.


EURUSD

EURUSD berpeluang bergerak turun menguji level support untuk jangka menengah di 1.0940 - 1.0960 di tengah pesimisme data ekonomi Zona Euro yang melemah. Tetapi bila data yang dirilis hari ini lebih baik dari ekspektasi, EURUSD berpeluang menguji resisten pada kisaran 1.1000.


GBPUSD

Drama ketegangan Brexit antara Komite Uni Eropa dan PM Inggris berpeluang tekan harga GBPUSD menguji support 1.2225 - 1.2265 . Resisten GBPUSD pada kisaran 1.2330 - 1.2350 bila sentimen Brexit membaik.


USDJPY

Penguatan dolar AS berpotensi angkat USDJPY naik menguji resisten 107.65 - 107.85. Sebaliknya SUpport USDJPY pada kisaran 106.65 - 106.80.


AUDUSD

AUDUSD berpeluang turun dalam jangka pendek menguji support 0.6700 - 0.6720 menantikan perkembangan pertemuan negosiasi dagang AS - Tiongkok pekan ini. Resisten AUDUSD pada kisaran 0.6760 - 0.6780.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(Andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search