Market Movers : EURUSD Berpeluang Melemah, Tensi Politik Jerman Kembali Memanas

Market Movers : EURUSD Berpeluang Melemah, Tensi Politik Jerman Kembali Memanas

Senin, 02 Juli 2018 08:58:54 WIB
EURUSD berpotensi melemah pada hari ini setelah ditutup menguat pada hari Jumat lalu seiring kembali memanasnya tensi politik di Jerman di tengah ancaman pengunduruan diri menteri dalam negeri karena perselisihan mengenai kebijakan imigrasi.

Selain itu fokus hari ini juga akan tertuju pada data manufacturing PMI Inggris yang akan dirilis pada pukul 15.30 WIB dengan estimasi 54.1 lebih rendah dari data sebelumnya 54.4 yang diikuti dengan data dari Amerika juntuk data ISM manufaturing PMI pada pukul 21.00 dengan ekspektasi lebih rendah dari data sebelumnya sebesar 58.2.

Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpotensi bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten di level $1255, seiring outlook pelemahan dollar oleh para pelaku pasar.

Minyak

Harga minyak berpeluang menguji level resisten di $74.50, karena sanksi AS terhadap Iran mengancam akan menghapus sejumlah besar minyak dari pasar global.

EURUSD

Kembali memanasnya konflik politik di Jerman di tengah isu pengunduran diri salah satu mentri Jerman yang merupakan ketua partai Christian Social Union karena permasalahan imigrasi berpotensi dorong pelemahan EURUSD untuk menguji support di 1.1610.

GBPUSD

Terapresiasi oleh bagusnya data current account Inggris serta pelemahan dollar masih berpeluang menopang GBPUSD bergerak menuju level resisten di 1.3250.

USDJPY

USDJPY berpotensi bergerak naik menguji level 111.30 dalam jangka pendek seiring minat investor pada aset beresiko yang meningkat namun pelemahan dollar berpotensi kenaikan USDJPY.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek menguji level resisten di 0.7400, naiknya harga pada sektor komoditas dan pelemahan dollar menjadi faktor kanaikan AUDUSD.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search