Market Movers : Peluang Trading Dari Data CPI AS Dan Laporan Anggaran Inggris

Market Movers : Peluang Trading Dari Data CPI AS Dan Laporan Anggaran Inggris

Selasa, 13 Maret 2018 09:50:04 WIB
Tingkat inflasi AS diekspektasikan akan tetap naik di bulan Februari namun dengan laju yang lebih rendah, yaitu 0,2% di bulan Februari dari kenaikan 0,3% di bulan Januari. Tingkat inflasi atau CPI AS dijadwalkan rilis pukul 19:30 WIB dan berpotensi memicu volatilitas harga dalam perdagangan mata uang dan juga komoditas hari ini.

Sementara itu menjelang sesi AS dimulai, investor GBPUSD juga menantikan laporan anggaran pemerintah Inggris sebagai potensi penggerak GBPUSD.

Potensi Pergerakan

Emas
Dalam jangka pendek harga emas berpotensi turun ke level support 1321 menantikan rilis data inflasi AS. Harga emas bisa kembali menguat jika data inflasi dilaporkan lebih rendah dari ekspektasi 0,2% dan penguatannya akan menghadapi resisten terdekat 1328 sebelum harganya bisa mendekati level resisten berikutnya 1332.

Minyak Mentah
Harga minyak mentah yang turun ke bawah level support 61.00 berpotensi memicu pelemahan lanjutan menguji level support berikutnya 60.60. Di sisi lain, level resisten terdekat harga minyak mentah ada di kisaran 61.60 jika harganya berbalik naik.

EURUSD
Potensi pelemahan EURUSD dalam jangka pendek akan menguji level psikologis 1.2300 dengan level support berikutnya di kisaran 1.2270. Sementara peluang penguatan EURUSD membutuhkan konfirmasi penembusan level resisten terdekat 1.2360 dan level 1.2400 jika EURUSD terus menguat.

GBPUSD
Dalam jangka pendek, GBPUSD berpotensi melemah menguji support terdekat 1.3880 atau bahkan 1.3850. Namun jika proyeksi anggaran pemerintah Inggris direvisi lebih tinggi maka akan berpotensi memicu penguatan GBPUSD untuk menguji level 1.3990 jika menembus level resisten terdekat 1.3930.

USDJPY
Pelemahan pasar saham berpotensi menjaga potensi pelemahan USDJPY untuk menguji level support 106.00 menjelang rilis data inflasi AS. Level resisten terdekat ada di level 106.60 jika USDJPY berbalik naik.

AUDUSD
Penguatan AUDUSD yang menembus ke atas level resisten terdekat 0.7900 berpotensi memicu penguatan lanjutan dengan level resisten berikutnya di kisaran 0.7930. Level support ada di kisaran 0.7850 jika AUDUSD terkoreksi.

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Yulia Safrina)
(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search