Market Movers : Permintaan Aset Berisiko Berpotensi Meningkat Pasca Tercapainya Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Untuk Fase Pertama

Market Movers : Permintaan Aset Berisiko Berpotensi Meningkat Pasca Tercapainya Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Untuk Fase Pertama

Senin, 14 Oktober 2019 10:00:20 WIB
Permintaan terhadap aset berisiko berpeluang meningkat dalam jangka pendek seiring pasar yang terlihat menyambut baik hasil pertemuan antara AS dengan Tiongkok pada akhir pekan lalu yang menghasilkan kesepakatan untuk fase pertama.

Selanjutnya pada hari ini pasar akan menantikan hasil data neraca perdagangan Tiongkok, produksi industri zona euro serta pidato anggota MPC Jon Cunliffe

Video Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

EMAS

Harga emas berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek di tengah meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko dibalik euforia tercapainya kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok pada akhir pekan lalu untuk menguji level support di $1479 - $1474. Sementara itu jika bergerak naik, level resisten berada di $1489 - $1494.

Minyak

Harga minyak berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek jika pasar mempertimbangkan kenaikan aktivitas rig AS dalam laporan oleh Baker Hughes pada akhir pekan lalu untuk menguji level support di $54.30 - $53.80. Namun, harga minyak berpeluang untuk bergerak naik menguji level resisten di $55.10 - $55.60 jika pasar menyambut baik membaiknya hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok serta ketegangan terbaru di Timur Tengah pasca ditembaknya kapal tanker miliki Iran.

EURUSD

EURUSD berpootensi bergerak naik dalam jangka pendek di tengah sentimen risk appetite untuk menguju level resisten di 1.1070 - 1.1120. Namun, EURUSD berpeluang untuk bergerak turun menguji support di 1.0990 - 1.0940 jika data produksi industri zona Euro yang dirilis pukul 16:00 WIB hasilnya lebih buruk dari estimasi.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di 1.2580 - 1.2530 setelah adanya pernyataan baik dari pihak Uni Eropa dan Inggris yang mengatakan bahwa kesepakatan untuk soft Brexit masih panjang dan masih banyak pekerjaan yang harus tuntaskan. Namun, GBPUSD berpeluang untuk bergerak naik menguji level resisten di 1.2660 - 1.2710 jika anggota MPC Cunliffe dalam pidatonya pada pukul 19:10 memberikan pandangan yang optimis terhadap ekonomi Inggris.

USDJPY

Sentimen riks appetite pasca tercapainya kesepakatan dagang fase pertama antara AS dengan Tiongkok berpeluang memicu kenaikan USDJPY dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 108.80 - 109.30 Sebaliknya jika bergerak turun, level support terlihat di 108.20 - 107.70.

AUDUSD

Euforia pasar terkait membaiknya hubungan dagang antara AS dengan Tiongkok pasca tercapainya kesepakatan dagang fase pertama berpeluang menopang kenaikan AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 0.6820 - 0.6860. Namun, AUDUSD berpeluang bergerak turun untuk menguji level support di 0.6760 - 0.6720 jika data neraca perdagangan Tiongkok dirilis pesimis.



Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search