Market Movers : Permintaan Emas Berpotensi Meningkat Karena Outlook Ketidakpastian AS-Tiongkok dan Brexit

Market Movers : Permintaan Emas Berpotensi Meningkat Karena Outlook Ketidakpastian AS-Tiongkok dan Brexit

Selasa, 17 Desember 2019 08:51:59 WIB
Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek karena sentimen ketidakpastian kesepakatan dagang AS-Tiongkok serta kembali munculnya kekhawatiran akan hard Brexit yang dapat memicu permintaan terhadap aset safe haven.

Sementara itu untuk AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun dalam jangka pendek jika pasar mempertimbangkan hasil notula rapat RBA yang mengindikasikan bahwa bank sentral dapat kembali melonggarkan kebijakan moneter mereka.

Dan untuk GBPUSD berpotensi untuk bergerak turun seiring kembali munculnya kekhawatiran akan potensi hard Brexit dengan pasar akan mencari katalis lainnya untuk pergerakan GBPUSD dari data indeks upah dan tenaga kerja Inggris.

Video Market Movers Selasa



Potensi Pergerakan

EMAS

Harga emas berpotensi akan bergerak naik dalam jangka pendek karena outlook permintaan terhadap aset safe haven dibalik ketidakpastian kesepakatan dagang AS-Tiongkok serta kekhawatiran akan hard Brexit untuk menguji level resisten di $1479-$1484. Jika bergerak turun, level support terlihat di $1471- $1466 dengan fokus data ekonomi hari ini akan tertuju ke data ijin membangun AS pukul 20:30 WIB dan produksi industri AS pukul 21:15 WIB.

MINYAK

Harga minyak berpeluang untuk bergerak turun untuk menguji level support di $59.80 - $59.40 jika outlook ketidakpastian kesepakatan dagang AS-Tiongkok mendominasi pasar. Harga minyak berpeluang untuk bergerak naik, menguji resisten di $60.60 - $61.00 pada outlook melemahnya dolar AS.

EURUSD

EURUSD berpotensi untuk bergerak naik dalam jangka pendek karena sentimen pelemahan dolar AS untuk menguji level resisten di 1.1170 - 1.1210. Namun, EURUSD berpotensi untuk bergerak turun, menguji support di 1.1100 - 1.1060 jika data neraca perdagangan zona Euro yang dirilis pukul 17:00 WIB hasilnya lebih buruk dari estimasi.

GBPUSD

Kembali munculnya kehawatiran Brexit pasca kemenangan partai Konservatif dalam pemilu Inggris berpotensi akan menjadi beban untuk pergerakan GBPUSD dalam jangka pendek untuk menguji level support di 1.3320 - 1.3280. GBPUSD berpotensi bergerak naik untuk menguji resisten di 1.3300 - 1.3340 jika data indeks upah dan tenaga kerja Inggris yang dirilis pukul 16:30 WIB hasilnya lebih baik dari estimasi.

USDJPY

USDJPY berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek jika pasar kembali memburu aset safe haven dibalik sentimen ketidakpastian kesepakatan dagang AS-Tiongkok untuk menguji level support di 109.20 - 108.80. Jika bergerak naik, level resisten terlihat di 110.00 - 110.40.

AUDUSD

Perilisan notula rapat RBA yang cenderung dovish berpotensi akan menjadi beban untuk kinerja AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji level support di 0.6840 - 0.6800. AUDUSD berpotensi untuk berbalik naik menguji resisten di 0.6900 - 0.6940 jika dolar AS bergerak melemah lebih lanjut.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search