Market Movers : Permintaan Terhadap Aset Berisiko Berpeluang Meningkat di Tengah Turunnya Tensi Dagang AS-Tiongkok

Market Movers : Permintaan Terhadap Aset Berisiko Berpeluang Meningkat di Tengah Turunnya Tensi Dagang AS-Tiongkok

Kamis, 05 September 2019 09:29:26 WIB
Permintaan terhadap aset berisiko berpeluang meningkat pada awal perdagangan hari Kamis (5/9) di tengah adanya laporan bahwa AS dengan Tiongkok akan segera adakan pertemuan untuk negosiasi dagang kembali. Selain itu laporan lainnya yang berpeluang meningkatkan permintaan terhadap aset berisiko juga datang dari meredanya kekhawatiran politik di Italia dan Hong Kong, serta keberhasilan oposisi di parlemen Inggris untuk memaksa PM Inggris meminta penundaan waktu Brexit.

Fokus data penting hari ini yaitu : trade balance Australia pukul 8:30 WIB, pesanan pabrik Jerman pukul 13:00 WIB, ADP Non-Farm Employment Change AS pukul 19:15 WIB, ISM indeks sektor jasa AS pukul 21:00 WIB serta data cadangan minyak mentah AS dari EIA pukul 22:00 WIB.

Video Market Movers Hari Ini


Potensi Pergerakan

EMAS


Harga emas berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di $1540 - $1535 di tengah meningkatnya permintaan terhadap aset berisiko seiring meredanya ketidakpastian politik global serta akan bertemunya AS-Tiongkok pada awal Oktober ini. Namun, harga emas berpeluang untuk berbalik naik untuk menguji level resisten di $1550 - $1555 jika dollar AS melemah pada sejumlah data ekonomi AS yang pesimis.

MINYAK

Harga minyak berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di $56.50 - $57.00 di tengah pasar yang menyambut baik berita akan bertemunya dua konsumen raksasa minyak dunia yaitu AS-Tiongkok. Namun, harga minyak berpotensi untuk bergerak turun untuk menguji level support di $55.70 - $55.20 jika pasar dapatkan katalis negatif dari kenaikan cadangan minyak AS dalam laporan EIA pada pukul 22:00 WIB.


EURUSD

EURUSD berpeluang untuk bergerak naik untuk menguji level resisten di 1.1070 - 1.1120 dalam jangka pendek pada sentimen pernyataan terbaru dari Christine Lagarde, calon ketua European Central Bank, yang mengkhawatirkan skala stimulus moneter dari bank sentral serta efek sampingnya serta meredanya friksi politik di Italia. Namun jika bergerak turun, level support berada di 1.1000 - 1.0950.

GBPUSD

Kemenangan parlemen Inggris dalam mengagalkan upaya pemilu lebih awal oleh PM Inggris Boris Jhonson dan meminta untuk menunda waktu Brexit berpeluang menopang kenaikan GBPUSD dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 1.2280 - 1.2320. Jika bergerak turun, level support terlihat di 1.2200 - 1.2150.

USDJPY

Pulihnya permintaan terhadap aset beriko pasca pengumuman akan bertemunya AS-Tiongkok untuk negosiasi dagang berpeluang menopang kenaikan USDJPY dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 106.70 - 107.20. Jika bergerak turun, level support berada di 106.00 - 105.50.

AUDUSD

Perilisan data neraca perdagangan Australia yang optimis pagi ini serta meredanya tensi dagang AS-Tiongkok berpeluang memicu kenaikan AUDUSD dalam jangka pendek untuk menguji level resisten di 0.6830 - 0.6880. Jika bergerak turun, level support berada di 0.6760 - 0.6710.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search