Market Movers : Pernyataan Terbaru Dari RBA Berpotensi Lemahkan AUDUSD

Market Movers : Pernyataan Terbaru Dari RBA Berpotensi Lemahkan AUDUSD

Jum'at, 08 Februari 2019 09:07:10 WIB

AUDUSD berpotensi untuk bergerak turun dalam jangka pendek setelah dapatkan sentimen negatif dari pernyataan kebijakan moneter Reserve Bank Australia yang merevisi turun pertumbuhan GDP Australia, yang mempertegas pernyataan Gubernur RBA Philip Lowe yang dovish baru-baru ini.

Sentimen lainnya yang dapat menggerakan pasar adalah terkait ketegangan dagang antara AS dengan China setelah adanya pernyataan dari penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow yang mengatakan kesepakatan masih jauh untuk tercapai serta Presiden Trump "sangat tidak mungkin" bertemu dengan Presiden Xi hingga awal Maret.

Market Movers Hari Ini



Emas

Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek pada outlook meningkatnya permintaan aset safa haven karena outlook ketegangan hubungan antara AS dengan China di tengah tidak adanya data ekonomi dari AS untuk menguji level resisten di 1315 - 1317. Untuk sisi bawahnya, level support berada di 1305 - 1302.

Minyak

Outlook perlambatan ekonomi global serta meningkatnya cadangan minyak mentah AS berpotensi bebani pergerakan harga minyak dalam jangka pendek untuk menguji level support di 52.00-51.30. Untuk sisi atasnya level resisten berada di 53.00 - 53.70 dengan hari ini pasar nantikan data aktivitas rig AS dari Baker Hughes pukul 01:00 WIB/Jumat.

EURUSD

Kekhawatiran terhadap perlambatan ekonomi zona Euro, khususnya data ekonomi Jerman yang pesimis akhir-akhir ini berpotensi menjadi pemicu pelemahan EURUSD dalam jangka pendek dengan mengincar support di 1.1300 - 1.1265. Untuk sisi atasnya level resisten terlihat di area 1.1380 - 1.1430.

GBPUSD

GBPUSD berpeluang menguat dalam jangka pendek di tengah munculnya harapan terkait perkembangan Brexit setelah pertemuan PM Theresa May dan Presiden Uni Eropa Juncker pada hari Kamis dengan level resisten di 1.3000 - 1.3050. Untuk sisi bawahnya, level support berada di 1.2900 - 1.2850.

USDJPY

Optimisnya data neraca berjalan Jepang serta meningkatnya permintaan aset safe haven karena ketegangan AS-China berpotensi memicu penurunan USDJPY dalam jangka pendek untuk menguji level support di 109.00 - 109.40. Untuk sisi atasnya, level resisten berada di 110.15 - 110.40.

AUDUSD

Penurunan perkiraan GDP dari RBA pada pagi ini berpotensi menjadi katalis negatif bagi pergerakan AUDUSD jangka pendek di tengah ketegangan AS-China untuk menguji level support di 0.7030. Untuk sisi atasnya, level resisten berada di 0.7125

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar.

(Faisyal)
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search