Market Movers : Potensi Gejolak di Pasar Keuangan Karena Ketidakpastian Politik AS dan Pidato Sejumlah Pejabat Bank Sentral

Market Movers : Potensi Gejolak di Pasar Keuangan Karena Ketidakpastian Politik AS dan Pidato Sejumlah Pejabat Bank Sentral

Kamis, 26 September 2019 08:58:14 WIB
Pasar keuangan berpotensi untuk kembali bergejolak pada hari Kamis (26/9) seiring masih berlangsungnya ketidakpastian politik di AS, hubungan dagang AS-Tiongkok, potensi perang dagang AS-Uni Eropa dan ketidakpastian Brexit setelah PM Inggris Boris Johnson kembali menegaskan bahwa dia tidak akan meminta perpanjangan waktu.

Hari ini fokus pasar akan tertuju pada pidato Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda pada pukul 13:35 WIB, data GDP AS pukul 19:30 WIB, pidato Presiden ECB Mario Drgahi pukul 20:30 WIB, pidato Gubernur BOE Mark Carney pukul 20:45 WIB, pidato anggota FOMC James Bullard pukul 21:00 WIB dan pidato anggota FOMC Clarida pukul 22:45 WIB.

Video Market Mover Hari Ini



Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang untuk bergerak naik dalam jangka pendek pasca kejatuhan tajam semalam dibalik outlook bargain hunting di tengah meningkatnya kekhawatiran akan perang dagang antara AS dengan Uni Eropa untuk menguji level resisten di $1510 - $1515. Namun jika data GDP AS dirilis lebih baik dari estimasi dan pidato anggota FOMC bernada hawkish berpotensi berikan tekanan kembali pada harga emas untuk menguji level support di $1500 - $1495.

Minyak

Harga minyak berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek pada sentimen meningkatnya cadangan minyak mentah AS, meredanya ketegangan geopolitik Timur Tengah dan pulihnya produksi minyak Arab Saudi untuk menguji level support di $56.20 - $55.70. Sementara itu jika bergerak naik, level resisten terlihat di $57.00 - $57.50.

EURUSD

EURUSD berpeluang bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di 1.0920 - 1.0880 karena outlook perlambatan ekonomi di zona Euro serta potensi perang dagang antara AS dengan Uni Eropa setelah Washington mempertimbangkan akan mengenakan tarif barang-barang Uni Eropa untuk senilai $8 miliar. Namun, EURUSD berpeluang untuk bergerak naik menguji resisten di 1.0980 - 1.1120 jika ECB Drgahi dalam pidatonya bernada hawkish.

GBPUSD

Pelemahan GBPUSD akhir-akhir ini berpeluang berlanjut, menguji support di 1.2320 - 1.2270 di tengah kembali munculnya sentimen ketidakpastian Brexit setelah PM Inggris Johnson menegaskan bahwa dia tidak akan meminta perpanjang waktu. Sementara itu jika bergerak naik, level resisten berada di 1.2400 - 1.2450.

USDJPY

USDJPY berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah sedang menguatnya dollar AS dan sentimen tercapainya kesepakatan dagang antara AS dengan Jepang untuk menguji level resisten di 108.00 - 108.50. Namun, USDJPY berpotensi untuk bergerak turun menguji support di 107.40 - 106.90 jika BOJ Kuroda dalam pidatonya siang hari ini tidak berikan pandangan yang dovish.

AUDUSD

AUDUSD berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek seiring pasar serang bereforia dalam merespon pernyataan terbaru Presiden Trump yang meredakan tensi dagang AS-Tiongkok untuk menguji level resisten di 0.6790 - 0.6840. Namun, jika pasar diterpa sentimen risk aversion, AUDUSD berpeluang untuk bergerak turun menguji level support di 0.6720 - 0.6670.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search