Market Movers : Data NFP AS Berpotensi Tentukan Langkah The Fed di Akhir Bulan Ini

Market Movers : Data NFP AS Berpotensi Tentukan Langkah The Fed di Akhir Bulan Ini

Jum'at, 05 Juli 2019 09:31:18 WIB
Fokus para pelaku pasar pada hari ini akan tertuju pada perilisan sejumlah data ekonomi AS seperti Non-Farm Employment Change, Unemployment Rate dan Average Hourly Earnings pada pukul 19:30 WIB. Jika data dirilis lebih baik dari estimasi berpeluang memperkuat kinerja dollar AS dan mereduksi ekspektasi pasar untuk terjadinya pemangkasan suku bunga di akhir bulan ini.

Selain itu pada waktu yang sama, Kanada juga merilis data Employment Change dan Unemployment Rate. Jika data dirilis lebih buruk dari estimasi berpeluang mendorong naik USDCAD.

Video Market Movers Hari Ini



Potensi Pergerakan

Emas

Harga emas berpeluang bergerak naik dalam jangka pendek di tengah sedang tertekannya dollar AS dan turunnya yield Treasury AS untuk menguji resisten di $1426 - $1431. Namun, harga berpotensi untuk berbalik turun jika dollar AS menguat pada perilisan sejumlah data ekonomi AS yang optimis untuk menguji support di $1418 - $1413.

Minyak

Harga minyak berpotensi bergerak turun dalam jangka pendek untuk menguji level support di $56.40 - $55.90 dibalik kekhawatiran pasar terhadap perlambatan permintaan minyak di AS, perlambatan ekonomi global, pulihnya ekspor Venezuela dan meningkatnya produksi di Argentina. Sementara itu jika bergerak naik level resisten berada di $57.20 - $57.70.

EURUSD

Sentimen pelemahan dollar AS berpeluang mendorong kenaikan EURUSD dalam jangka pendek untuk menguji resisten di 1.1315 - 1.1370. Namun, jika data pesanan pabrik Jerman yang dirilis pukul 13:00 WIB menunjukkan level yang rendah dari estimasi berpeluang memicu penurunan EURUSD untuk menguji support di 1.1255 - 1.1200.

GBPUSD

Outlook melemahnya dollar AS serta janji positif dari kandidat calom PM Inggris yang baru yaitu Boris Jhonson dan Jeremy Hunt berpotensi memicu kenaikan GBPUSD dalam jangka pendek untuk mengincar resisten di 1.2610 - 1.2660. Sementara itu, GBPUSD berpeluang untuk berbalik turun untuk menguji support di 1.2550 - 1.2500 jika data Halifax HPI Inggris dirilis lebih rendah dari estimasi.

USDJPY

Melemahnya dollar AS dan kekhawatiran perlambatan ekonomi berpeluang memicu penurunan USDJPY dalam jangka pendek untuk menguji support di 107.50 - 107.00. Namun jika data leading indicator Jepang dirilis lebih rendah dari estimasi berpotensi mendorong naik USDJPY untuk menargetkan resisten di 108.10 - 108.60.

AUDUSD

Perilisan data indeks konstruksi Australia versi AIG yang pesimis pagi ini berpotensi menjadi beban bagi pergerakan AUDUSD dalam jangka pendek untuk mengincar support di 0.7000 - 0.6950. Namun jika sentimen pelemahan dollar mendominasi pergerakan pasar, AUDUSD berpeluang untuk bergerak naik membidik resisten di 0.7060 - 0.7110.

Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar
(Faisyal)

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search